Nextren.com -GrabExpress merupakan layanan pengiriman milik Grab yang cukup dimanfaatkan oleh pengguna dalam mengirim barang di kondisi pandemi ini.
GrabExpress terhubung dengan aplikasi Grab dan memiliki beberapa fitur yang membantu pengguna.
Belum lama ini ada fitur baru lainnya di GrabExpress yang bisa membuat pengguna nyaman ketika ingin gunakan layanan ini.
Selain menyematkan fitur baru, Grab juga telah memperbaharuiuser interface (UI)atau tampilan antar muka aplikasinya.
Baca Juga: Gagal Gabung Grab, Kini GoJek Berencana Merger Dengan Tokopedia Senilai Rp 250 Triliun
Fitur baru dalam GrabExpress ialah Formulir Pengiriman baru, Pesan Lagi, Periksa Harga Termurah dan fitur yang dapat melacak status semua paket dalam satu tampilan.
Melalui fitur Formulir Pengiriman, pengguna yang disebut Grab sebagai social seller dapat membuat tautan yang dapat mereka kirim ke pelanggan untuk memasukkan alamat pengiriman mereka.
Fitur ini membantu mengurangi kemungkinan pengiriman paket ke alamat yang salah.
Lalu selanjutnya ialah fitur Pesan Lagi yang dimana sebelumnya kita harus mengisi ulang pemesanan padahal alamatnya sama dengan yang kemarin, cukup merepotkan.
Nah, untuk memudahkan pengguna yang sering melakukan pengiriman ke alamat yang sama, fiturPesan Lagi dapat membantu.
Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menyimpan alamat penerima di aplikasi GrabExpress.
Selain itu, fitur Cek Harga Termurah akan menunjukkan kepada pengguna rute pengiriman tercepat dengan harga termurah setelah mereka memasukkan beberapa alamat ke aplikasi.
GrabExpress juga telah membuat fitur baru yang memungkinkan pengirim melacak status paket dalam satu tampilan sekaligus.
Baca Juga: Di Tengah Pandemi Grab Operasikan Dual Headquarter di Jakarta, Sinyal Investasi Jangka Panjang
Ini cukup berguna untuk kalian yang sering menggunakan fitur Kirim ke banyak tujuan dapat melacak dan memantau semua paket yang dikirim tanpa perlu khawatir paket hilang atau tersesat.
Serangkaian fitur baru dalam GrabExpress ini memiliki tujuan untuk menyempurnakan pengalaman penggunanya yang terdiri dari Social seller dan UMKM.
"Melalui pembaruan tampilanGrabExpress serta serangkaian fitur baru yang melengkapi fitur GrabExpress yang sudah ada, kami berharap dapat menyempurnakan pengalaman pengantaran bagi pengguna Social Seller dan UMKM," ujar Tyas Apsari W., Director of 2W & Logistics, Grab Indonesia.
Selain mengembangkan fitur-fitur di aplikasinya, GrabExpress telah membangun sebuah komunitas bernama Klub Juragan GrabExpress.
Komunitas ini menjadi tempat UMKM digital atau social sellers untuk mendapatkan beragam keuntungan termasuk sarana belajar, bantuan pemasaran, serta beragam promo diskon dan paket diskon menarik tanpa dipungut biaya melalui platform WhatsApp.
Dari awal dibangun pada bulan September 2020 hingga saat ini, Klub Juragan GrabExpress telah menaungi lebih dari 8.000 social sellers.
(*)