#PindahkeTelegram Menjadi Trending Topic di Twitter, Ini Penyebabnya!

Minggu, 07 Februari 2021 | 21:30
Nextren.com

#PindahkeTelegram yang mejadi salah satu trending topic di twitter

Laporan wartawan Nextren,Martinus Aditama

Nextren.com- #PindahkeTelegram ramai di postingoleh banyakorang dan menjadi salah satu trending topic di twitter.

Minggu 7 Februari 2021, media sosial twitter di hebohkan dengan banyaknya pengguna yang ramai-ramai menuliskan#PindahkeTelegram sehingga hastag ini menjadi salah satu trending topic di media sosial twitter.

Tidak di ketahui bagaimana awalnya hastag ini muncul dan ramai di tulis oleh banyakorang pada waktu yang hampir bersamaan.

Namun yang pasti, sampai saat ini sudah ada hampir 6955 tulisan atau cuitan terkait dengan #PindahkeTelegram ini.

Baca Juga: Begini Cara Memindahkan Chat WhatsApp ke Telegram, Bikin Mudah Pindah!

Beberapa waktu yang lalu, hastag dengannada ajakan yang sama dan hampir mirip juga sempat menjadi trending topic di twitter.

Hastag tersebut adalah #UninstallWhatsapp yang mana sebelumnya juga sempat ramai danbanyak di tulis olehpengguna media sosialtwitter.

Apa yang menjadi penyebab#PindahkeTelegram menjadi ramai di twitter?Berikut penjelasan lengkap di halaman selanjutnya.

Penyebab utama#PindahkeTelegram ramai di tulis oleh banyak pengguna media sosial twitter tidak lain tidak bukan karena adanya kontroversi terhadap kebijakan terbaru yang akan di berlakukan oleh Whatsapp.

Kebijakan baru dari Whatsapp ini sendiri menjadi kontroversi lantaranWhatsapp disebut-sebut akan membagi data pribadi pengguna dengan perusahaan induknya, yaitu Facebook.

Adapun data pribaditersebut meliputi nomor telepon pengguna, alamat IP pengguna, kontak telepon pengguna, status pengguna, data data-data lain yangbersifat privasi.

Menanggapi hal tersebut, pihak Whatsapp telah mengkonfirmasi bahwa hal tersebut tidak benar dan telah terjadi kesalahpahaman dengan publik.

Baca Juga: Cara Mudah Kirim Pesan Sementara di Telegram, Gunakan Satu Fitur Saja

Fahmi Bagas
Fahmi Bagas

Status WhatsApp yang muncul tiba-tiba pada hari Jumat (29/1) guna memberikan informasi kepada para pelanggannya.

Baca Juga: Ini 5 Data Pribadi yang Tidak Dibagikan WhatsApp di AturanTerbaru

Dikutip dari Kompas.com, kebijakan baru dari Whatsappsebenarnya lebihberfokus kepada data diakun Whatsapp Business yang nantinya akan dapat di simpan di akun Facebook sehingga kedepannya dapat di gunakan lagi untuk keperluan bisnis.

Whatsapp menambahkan, sistem dari kebijakan baruini sama sekali tidak ada hubungannya dengan data-data pribadi milik pengguna.

Pada awalnya, kebijakan ini sendiri akan mulai berlaku pada tanggal 8 Februari 2021.

Namun karena adanya kontroversi terkait dengan kebijakan ini, Whatsapp memutuskan untukmenunda pemberlakuan kebijakan ini hingga tanggal 15 Mei 2021.

Sambil menunggu waktu di berlakukannya kebijakan tersebut, Whatsapp akan mencoba meluruskan kesalahpahaman yang ada dan mensosialisasikan isi kebijakan tersebut kepada publik dengan baik.

(The Verge)
(The Verge)

Ilustrasi WhatsApp

Baca Juga: Menkominfo RI Panggil WhatsApp/Facebook Asia Pacific Bahas Aturan Baru Privasi

Jadi, kemungkinan besarmengapa #PindahkeTelegram menjadi trending topic di twitter pada tanggal 7 Februari 2021 karena banyaknya pengguna media sosial twitter yang belum mengetahui detil informasi terkait dengan isi kebijakan baru Whatsapp.

Selain itu, kemungkinan besar banyakorang yang belumtahu bahwa Whatsapp telah menunda pemberlakuan kebijakan ini, dari awalnya mulai diberlakukan tanggal 8 Februari 2021 atau sehari setelah#PindahkeTelegram ini ramai dibicarakan, menjadi tanggal 15 Mei 2021. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya