Sea Hadirkan Beasiswa Mahasiswa, Bisa Magang di Garena dan Shopee

Selasa, 26 Januari 2021 | 19:41

Sea Scholarship Indonesia 2021

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Sea merupakan perusahaan internet di Asia Tenggara kembali menghadirkan program beasiswa untuk mahasiswa di Indonesia.

Beasiswa pelajar mahasiswa ini diberikan Sea bukan hanya karena alasan finansial, nemun juga ingin menambah ilmu untuk talenta digital.

Caranya dengan memberi kesempatan untuk magang di anak perusahaan Sea yaitu Garena, Shopee dan SeaMoney.

Program beasiswa ini dinamakan Sea Scolarship Indonesia yang sudah berjalan selama empat tahun sejak 2018.

Baca Juga: Oppo Reno5 Habis Terjual Selama 3 Menit Saat Flash Sale Shopee

Sea memiliki komitmen untuk mendorong kemajuan dunia pendidikan dengan memberikan talenta tentang dunia digital yang sangat penting saat ini.

"Revolusi industri keempat mendatangkan tantangan dan potensi disrupsi, sehingga dibutuhkan talenta yang siap menghadapi dunia kerja digital. Guna mempersiapkan talenta tersebut, Sea Scholarship Indonesia tidak hanya memberikan manfaat finansial tetapi juga non finansial berupa magang dan kesempatan kerja," ujar Pandu Patria Sjahrir, Chairman of Sea Indonesia via Zoom (26/1).

Namun sayangnya, Sea Scholarship Indonesia hanya menerima mahasiswa dari universitas yang berkolaborasi dengan program ini.

Terdapat 6 universitas ternama di Indonesia yaitu ITB, UI, IPB, UGM, Binus dan IT Del. Bagaimana cara mendaftarnya?

Pendaftaran untuk program sudah dibuka hingga 14 Maret 2021 mendatang.

Proses pemilihan beasiswa akan dilaksanakan dalam enam tahap, yaitu registrasi (26 Januari-14 Maret 2021), seleksi dokumen (15-19 Maret 2021), dan selanjutnya ujian secara daring (24-26 Maret 2021).

Tahapan masih berlanjut ke penilaian (29 Maret - 9 April 2021), interview di kampus yang mungkin bisa saja secara virtual (12-23 April 2021).

"Interview di kampus ini secara langsung, namun nantinya akan melihat kondisi," ujar Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia.

Baca Juga: Pemain Free Fire Kini Bisa Gunakan Karakter Saitama One-Punch Man

Dan tahap terakhir yaitu pengumuman yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2021.

Beasiswa akan diberikan pada mahasiswa tahun pertama di universitas partner yang berkomitmen menjaga konsistensi prestasi akademiknya semasa perkuliahan.

"Syaratnya Warga negara Indonesia, mahasiswa tahun pertama, kedua atau ketiga, tidak memiliki komitmen dengan program beasiswa lainnya, dan menjaga GPA 3,5 atau 4,0," jelas Hans.

Sea Scholarship Indonesia

Sejak 2018, Sea Scholarship telah menerima lebih dari 2000 aplikasi dengan lebih dari 70 mahasiswa berhasil menerima beasiswa ini.

Sea scholarship juga akan memberikan penerimanya tunjangan bulanan yang sangat memadai,sekaligus diberikan berbagai pelatihan, seminar, dan diskusi bersama tokoh-tokoh inspiratif.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya