Intip Yuk Evolusi Teknologi Oppo Find Series Sejak Tahun 2011

Kamis, 14 Januari 2021 | 19:00
Oppo

Desain bagian depan dan belakang Oppo Find X2

Nextren.com - Perusahaan teknologi saat ini memiliki perkembangannya masing-masing dalam menghadirkan suatu produk seperti Oppo.

Oppo telah menghadirkan beragam produk dengan berbagai kategori pasar, A Series dan Find Series.

Find Series telah diperkenalkan Oppo sejak tahun 2011 dan kategori pasar smartphone tersebut ialah flagship.

Menurut Oppo, Find Series telah mengalami banyak perubahan sejak pertama kali diluncurkan.

Namun, perangkat ini selalu menyematkan teknologi yang kokoh sejak awal untuk memastikan kesuksesannya selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Oppo Reno5 Habis Terjual Selama 3 Menit Saat Flash Sale Shopee

Oppo menjelaskan smartphone model Find selalu dihadirkan dengan peforma yang mulus, user interface yang lebih baru dan mudah digunakan, selaras dengan teknologi masa depan.

Selain itu juga dilengkapi dengan serangkaian fitur unik yang membuatnya berbeda dari yang lain.

Perjalanan menuju puncak evolusi Oppo Find X3 Series tentu didukung dengan perkembangan dan penyempurnaan dari produk Find Series sebelumnya yaitu Oppo X903, Oppo Finder, Oppo Ulike2, Oppo N3, Find 5, Find 7, Find X, dan Find X2.

Oppo X903 merupakan Find Series pertama dari Oppo yang diluncurkan pada Juni 2011. Produk ini merupakan langkah awal perusahaan memasuki industri smartphone.

Oppo X903 memiliki layar 4 inci, dilengkapi dengan keyboard QWERTY yang dapat digeser ke samping, prosesor 1GHz, dan RAM 512MB.

Ira
Ira

OPPO Find X903

Selanjutnya pada tahun 2012, muncul Oppo Finder yang populer karena dinobatkan sebagai smartphone tertipis di dunia.

Ukuran hp tersebut hanya 6.65mm, Oppo berhasil mengalahkan perusahaan teknologi lainnya dengan memroduksi perangkat genggam tertipis.

Baca Juga: Cara Tampilkan Persentase Baterai dan Pemakaian RAM di HP Oppo A15

Ira
Ira

OPPO Finder

Perangkat Find Series yang membawa tren selfie yaitu Oppo Ulike2, perangkat Oppo pertama dengan kamera depan 5MP dan dilengkapi dengan algoritma Beauty 2.0 yang aktif secara otomatis dan menerapkan efek untuk mempercantik tampilan selfie.

Keunggulan di kamera ini, membuat Oppo mengembangkannya lagi pada Oppo N3 di tahun 2014 yang dijuluki Camera Master, merupaka hp pertama yang merevolusi konsep kamera smartphone berputar.

oppo
oppo

Kamera putar milik Oppo N3

Oppo N3 adalah perangkat Oppo pertama yang memiliki fitur kamera putar elektrik dengan performa elegan.

Untuk Oppo Find 5, perusahaan memfokuskan pada desain tampilan layar yang beresolusi 1080p.

Ira
Ira

OPPO Find 5

Perangkat juga didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro dan 2GB RAM, yang merupakan kombinasi perangkat keras paling kuat pada masanya.

Baca Juga: Flash Sale Oppo Reno5 Resmi Hadir Hari Ini, di Shopee Harga 5 Jutaan,

Masih di tahun 2014, Oppo meluncurkan Find 7 yang menjadi ponsel pertama lagi di dunia yang memiliki resolusi 2K dengan layar 5,5 inci.

Oppo Find 7 juga memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat VOOC dari Oppo, yang jika mengisi daya baterai selama lima menit, pengguna dapat menggunakan hp untuk menelpon selama dua jam.

Belanjut ke tahun 2018, Oppo meluncurkan Find X yang memiliki desain panorama pertama di dunia dengan menggabungkan keindahan alam dalam produk teknologi ini.

Kamera 3D pada perangkat tidak terlihat oleh mata dan memiliki berbagai teknologi inovatif seperti sistem Pengenalan Wajah 3D, kamera depan, kamera ganda belakang, dan banyak sensor canggih.

Dan di bulan Maret 2020, Oppo menghadirkan Find X2 sebagai smartphone flagship dengan layar terbaik di industrismartphone saat itu.

Perangkat ini dilengkapi dengan layar 120Hz QHD+ AMOLED, sistem all-round ultra-vision-camera, teknologi pengisian daya tercepat 65W SuperVOOC 2.0 dan prosesor flagship Snapdragon 865.

Oppo
Oppo

Oppo Find X2 Pro family

Oppo Find X3

Tahun ini Oppo juga akan menghadirkan Find Series, yaitu Find X3 pada Maret 2021, hp ini dijanjikan dengan fitur-fitur flagship.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Oppo Reno5 Hadir Hari Ini, Pakai Chip Snapdragon

Fitur-fitur Oppo Find X3 Series dikemas dengan konsep human centric dan mengangkat sisi emosional pengguna, salah satunya melalui Full-path Color Management System.

Find X3 Series akan menjadi smartphone pertama yang mengadaptasi Full-path Color Management System.

Yaitu sistem warna yang mampu melakukan pengambilan gambar 10bit dan format HEIF sehingga menghasilkan rentang warna yang lebih luas dan mampu mendeteksi warna lebih baik seperti aslinya, tanpa mengompresi resolusi visual pada saat di-share melalui aplikasi media sosial.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya