Transaksi Shopeepay Catat Kenaikan Selama Pandemi, Brand UMKM Laku Keras

Jumat, 20 November 2020 | 18:31
Fahmi Bagas

Para pembicara pada acara Shopeepay Talk yang diselenggarakan pada hari Jumat, 20 November 2020.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Sudah sekitar setengah tahun Indonesia dihadapkan oleh situasi pandemi.

Masyarakatnya pun dipaksa untuk menjalani sistem kebiasaan baru (new normal) dan protokol kesehatan.

Dengan begitu, pergeseran pun terjadi pada cara berbelanja masyarakat yang mulai merambah platform online.

Baca Juga: 9 Tips Berkreasi dan Beradaptasi di Tengah Pandemi dari Ala Shopee

Sejumlah data mencatat bahwa selama pandemi banyak pengguna platform e-commerce baru dari berbagai generasi.

Selain itu, penggunaan mata uang digital pun dilaporkan mengalami lonjakan.

Shopeepay sebagai salah satunya pun membenarkan kabar tersebut.

Eka Nilam Dari, selaku Head of Startegic Merchant Acquisition Shopeepay menyebutkannya pada acara pertemuan media, Jumat (20/11).

Secara lengkap petinggi Shopeepay itu menjabarkan kenaikan pengguna ShopeePay selama pandemi.

Ia menyebutkan kalau data perusahaan mendapatkan hasil adanya kenaikan sebanyak 8 kali lipat untuk brand-brand besar.

Lalu kenaikan yang lebih tinggi juga dirasakan oleh para merchant berskala UMKM.

"Untuk penjualan UMKM naik 12 kali lipat," ungkapnya.

Dengan adanya catatan ini, Shopeepay pun berharap kalau ke depannya masyarakat bisa lebih sadar dengan adanya pemanfaatan platform digital.

Sebab dengan beralih ke digital, para pebisnis UMKM dinilai bisa bertahan di tengah kondisi saat ini.

Founder & CEO Help, Muhamad Noor Sutrisno dan Titan Tyra, selaku Co-Founders Secondate Beauty yang turut hadir dalam acara juga menyebutkan kalau ada tiga poin utama mengapa harus memanfaatkan bisnis online.

1. Pebisnis dikatakan dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas dengan peluang jutaan orang yang bisa langsung melihat barang dagang.

Baca Juga: Memasuki Harbolnas 12.12, Shopee Siapkan Penawaran Menarik Loh!

2. Penjual juga bisa lebih dekat dengan pelanggan dengan berkomunikasi dua arah secara mudah melalui platform digital.

3. Kamu pun bisa menambah sarana penjualan dengan berbagai cara seperti dropship yang membuat barang-barangmu bisa dijual oleh orang lain secara online.

(*)

Tag

Editor : Wahyu Subyanto