Sony Music Buka Peluang Cari Penyanyi Baru Lewat Platform Tik Tok

Rabu, 04 November 2020 | 14:30
pikist.com

TikTok

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - TikTok merupakan platform berbasis video pendek yang kerap menggunakan aransemen musik sebagai pemanis dari video.

Maraknya penyebaran konten dari para kreator di platform membuat TikTok berinisiatif untuk melakukan kolaborasi dengan Sony Music Entertainment.

Diketahui bahwa keduanya saat ini telah menjalin kerja sama terkait hak dan legalitas musik di platform TikTok.

Pada hari Rabu (4/11), TikTok dan Sony Indonesia pun menggelar acara jumpa pers virtual bertajuk '#SamaSamaDariTikToK Industri Musik'.

Baca Juga: Begini Cara Ikutan Hits di TikTok Meski Gak Punya Akun, Mudah Banget Loh!

"Dengan adanya kerja sama ini, TikTok bisa menjadi media promosi bagi para musisi dari label Sony," ungkap Head of User & Content TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra.

Hal senada juga disampaikan oleh Erik Purwanto, selaku Digital Marketing Domestic Manager, Sony Music Entertainment Indonesia.

Ia mengatakan, "TikTok punya hal unik karena beberapa kampanye kita di TikTok bisa dinilai berhasil."

Kendati belum bisa memonetisasi karya musisi dari Sony Music di TikTok, pihak Sony mengungkapkan bahwa engadgment yang didapatkan dari TikTok sudah berpengaruh terhadap penghasilan musisi yang berada di labelnya.

Erik beralasan bahwa semakin tinggi ketertarikan pengguna TikTok terhadap sebuah lagu, maka platform lain juga akan mengikuti.

Baca Juga: Yuk Kenali Fitur Penting TikTok Ini Sebelum Membuat Video Populer di For Your Page

"Kalau di TikTok makin kencang (kampanye lagu), ya udah kita kencangkan lagi saja di TikTok," ucap Erik saat ditanya wartawan.

Dengan adanya kerja sama terbaru ini, pihak Sony Music pun mengaku akan menjadikan TikTok sebagai platform untuk mencari bakat penyanyi baru.

Erik menyebut kalau banyaknya kreator yang inovatif membuat pihaknya semakin giat mencari bibit baru untuk industri musik.

Baca Juga: Paket Internet Telkomsel Unlimited TikTok Seharian Mulai Rp 3 Ribuan

Angga Anugrah Putra pun menyebutkan kalau sudah ada beberapa kreator yang dipertemukan dengan label musik karena TikTok.

Dalam sesi diskusi tersebut juga Erik Purwanto sempat ingin membocorkan bahwa ada beberapa proyek yang sedang dijalankan oleh Sony Music Entertainment berkat adanya TikTok.

Namun hal itu tidak disebutkan secara gamblang.

"Sebenarnya ada beberapa tapi saya tidak ingin menyebutkan terlebih dahulu," pungkasnya.

Baca Juga: TikTok di Amerika Tidak Jadi Diblokir, Hakim Blokir Larangan Trump

Jadi untuk para kreator TikTok yang kerap membagikan konten menyanyi, bisa jadi nantinya pihak Sony akan melirik bakat kalian.

Kendati begitu, Erik Purwanto tidak menjelaskan bagaimana skema nantinya jika memang ada kreator yang digaet oleh labelnya

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya