Xiaomi Pamerkan Wireless Charger 80W, Diklaim Bisa Isi Penuh Baterai Dalam 19 menit

Senin, 19 Oktober 2020 | 18:48
Xiaomi

Wireless Charger 80W Xiaomi

Nextrencom - Saat ini di pasaran sudah beredar charger berkekuatan 65 Watt seperti milik realme, namun memakai kabel data.

Sementara itu, Xiaomi sudah memiliki wireless charger di pasaran berupa fast charger 55W.

Tetapi tampaknya, charger 55 Watt ini belum cukup cepat.

Perusahaan asal China ini baru saja mengungkapkan bahwa mereka baru saja mengembangkan wireless charger 80W yang diklaim dapat mengisi penuh baterai dalam 19 menit.

Baca Juga: Situs Penjualan Samsung Bocorkan Spesifikasi Trio Wireless Charger

Baca Juga: Charger 120W Buatan Xiaomi Masih Misterius, Tapi Sudah Disertifikat 3C

Seorang Wakil Presiden Xiaomi memposting video proses pengisian cepat tersebut.

Ia mengungkapkan bawah wireless charger baru ini sangat mirip dengan yang sekarang.

Dia juga mengklaim bahwa wireless charger baru itu memecahkan rekor dunia, karena dua kali lebih cepat dari yang berikutnya (yaitu 40W Huawei SuperCharge Wireless Stand).

Wireless charger 55W Xiaomi diperkenalkan bulan Agustus lalu, bersamaan dengan Mi 10 Ultra, smartphone andalan mereka yang mendukung kecepatan 50W.

Dalam pengujian GSMArena, Wireless charger 55W tersebut bisa mengisi daya baterai 4.500 mAh dari 0 ke 100% hanya dalam 26 menit.

Xiaomi telah merancang "arsitektur pengisian daya nirkabel yang lebih efisien" dengan chip khusus dan sistem koil independen untuk memberikan kecepatan 80W yang tinggi.

Ada juga konektor multi-kutub MTW, baterai seri 6C ganda di smartphone, dan juga beberapa software akselerasi pengisian daya.

Bahkan setelah diuji dengan standar industri untuk 800 kali pengisian penuh, Wireless charger itu diklaim bisa mengisi 90% dari kapasitas aslinya.

Baca Juga: Akhirnya Dikonfirmasi, realme 7 Pro Meluncur 14 Oktober Dengan Pengisian Daya 65W Tercepat Saat Ini

Baca Juga: Oppo Perkenalkan SUPER VOOC 125W, Charge Hape 20 Menit Langsung Penuh!

Ponsel dalam video tersebut terlihat seperti Mi 10 Ultra dengan tepi layar yang melengkung dan satu lubang kamera di sudut kiri atas.

Namun, karena video demo tersebut menyebutkan baterai berkapasitas 4.000 mAh, maka perangkat tersebut jelas merupakan prototipe.

Semoga teknologinya akan datang pada smartphone andalan berikutnya, yang bisa jadi adalah Mi 11 Pro, dan diharapkan hadir pada bulan awal tahun 2021.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya