Ekosistem Gaming H3RO Ala Tri Indonesia, Dari Paket Internet Hingga Beli Item

Selasa, 29 September 2020 | 17:15
3

Kartu Perdana H3RO untuk para pemain game online

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Tri (3) Indonesia sebelumnya memang sudah menghadirkan paket gaming mereka dengan nama H3RO 9GB.

Saat ini paket internet tersebut sudah termasuk dalam ekosistem gaming H3RO yang diperkenalkan hari ini (29/9) via Zoom.

Alasan Tri Indonesia hadirkan produk ini karena industri mobile gaming terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di Indonesia.

Penelitian yang dilakukan oleh Mobile Market Association (MMA) mengungkapkan bahwa jumlah pengguna mobile games di Indonesia berkembang secara cepat.

Baca Juga: Inilah Paket Internet Belajar Online Murah Meriah dari Indosat, XL, Telkomsel, Tri dan Axis

Dengan prediksi pertumbuhan jumlah pengguna hingga 67% menjadi 100 juta penggunadi penghujung tahun 2020.

Tri Indonesia juga melihat tren serupa pada data traffic-nya, yang menunjukan peningkatan data traffic untuk bermain mobile game hingga 1,6 kali dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain paket H3RO, pengguna 3 bisa mengunjungi platform digital yang dihadirkan sebagai sebuah hub atau pusat ekosistem gaming di h3ro.tri.co.id.

Hub ini akan menggabungkan berbagai layanan, produk, dan konten yang memungkinkan para penggemar mobile games meningkatkan pengalaman mereka dalam bermain mobile games.

Baca Juga: Mau Tahu Habis Kuota Berapa Saat Jalan-jalan Virtual? Tri Butuh 30MB

Tri Indonesia dalam h3ro.tri.co.id hadirkan penawaran eksklusif untuk para pelanggan 3 dan kartu perdana H3RO dari berbagai pengembang game dan merk perlengkapan gaming, termasuk UniPin, Garena, dan Razer Gold.

Pelanggan H3RO bisa membeli berbagai voucher game dengan potongan harga hingga 30% hanya dengan pulsa.

Provider telekomunikasi ini juga sediakan aneka perlengkapan untuk kebutuhan gaming dengan harga dan diskon menarik di Bima Market, yang disediakan oleh 3 dan berbagai penyedia aksesoris gaming, seperti Razer, SteelSeries, dan Rexus.

Selain pada website H3RO, kalian juga bisa langsung melihat produk-produk ini di aplikasi Bima+.

Baca Juga: Facebook Masih Jadi Sosial Media yang Paling Sering Dipakai, Diikuti Twitter Instagram dan TikTok

Akan ada juga konten berupa coaching clinic dan tips pro gaming gratis dari para ahli mobile games, seperti para juara turnamen dan caster yang berkolaborasi dengan Tri melalui live streaming H3RO fan page.

Mungkin yang menarik ialah turnamen gaming, Tri mengaku sudah hadirkan turnamen gaming eSports Mobile Legends dari tahun 2018 dan di tahun ini ada kemungkinan akan hadir kembali.

"Kita lagi menyiapkan eSports turnamen di tahun ini, ya setelah pandemi ini selesai, pastinya kita berkomitmen untuk itu," ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer PT Hutchison 3 Indonesia.

Baca Juga: Tri Indonesia Kerja Bareng Huawei Bangun Data Center Baru dan Siapkan 5G

Tri juga hadirkan komunitas gaming yang bisa bertukar informasi seputar tips, ide, aktivitas komunitas, serta manfaat menggunakan produk dan layanan 3 di dalam hub.

Kartu perdana H3RO ini tersedia kuota 9GB yang dimana 7GB untuk bermain game sepuasnya dan 2GB lainnya untuk menikmati aplikasi lain.

Kuota tersebut dapat bertahan selama 24 jam dengan waktu validasi 30 hari. Harganya juga diketahui hanya 30 ribu Rupiah saja.

Bagi kalian yang telah menghabiskan paket kuota ini, jangan khawatir. Karena Tri mengatakan paket isi ulang H3RO di aplikasi Bima+.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya