Inilah Notebook Pertama Sharp di Indonesia: Dynabook Satellite Pro L40-G

Selasa, 18 Agustus 2020 | 18:00
Zi

Sharp Dynabook Satellite L40-G

Nextren.com -Sharp kembali hadirkan sebuah produk perangkat gadget yaitu Notebook dynabook Satellite Pro L40-G.

Sebelumnya Sharp juga hadirkan dua smartphone yaitu Aquos R3 dan Zero2 di Indonesia pada bulan Juni.

Pada bulan tersebut juga, tepatnya akhir bulan, ternyata Sharp mengakuisi 100 persen saham dynabook Inc dan diumumkan di awal Agustus 2020.

Tetap menggunakan dynabook sebagai merek dagang resmi, Sharp menggabungkan pengetahuan dalam bidang teknologi dan tradisi dynabook yang sarat nilai pelayanan guna memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Baca Juga: Ini Alasan Sharp Hadir Lagi Lewat 2 Smartphone Flagship di Indonesia

Notebook dynabook Satellite Pro L40-G menyasar profesional muda, mahasiswa dan pelajar.

Dibenamkan processor Intel Core generasi ke-10, notebook ini pun dilengkapi system penyimpanan dual SSD dan HDD hingga mampu memberikan kecepatan maksimum dan ruang penyimpanan yang besar.

"Untuk penyimpanan SSD tersedia dua pilihan kapasitas yaitu 256 Gb dan 512 Gb, sedangkan untuk HDD tersedia kapasitas 1 Terabyte", ujar Ardy selaku AUVI product Strategy Assistant General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia.

Tidak hanya ditujukan kepada pengguna Microsoft Office saja, notebook ini pun disisipkan Intel UHD Graphics, NVIDIA GeForce MX250 2GB GDDR5 yang dapat menunjang kegiatan desain grafis sederhana.

Baca Juga: Smartphone Sharp Bangkit Lagi Lewat Aquos R3 dan Zero2 di Kelas Flagship, Harganya Menarik

Memiliki dimensi ukuran 32 X 22 X 1,8 cm, Dynabook Satellite Pro L40-G dibekali layar Anti-Glare 14 inchi berbezel tipis.

Daya baterai dapat bertahan hingga 12 jam, namun bergantung pada pola kegunaan.

Dynabook Satelite Pro L40-G dilengkapi fitur Quick Charge yang mampu mengisi daya selama 30 menit untukpemakaian selama 5 jam.

Notebook dynabook Satelite Pro L40-G dihadirkan dengan touchpad yang presisi menjadikan proses navigasi menjadi mudah, dengan bobot ringannya hanya 1,49Kg.

Baca Juga: Dell Inspiron 14 7490, Notebook Ringan Kencang dan Irit Baterai

Dilengkapi dengan serangkaian port, seperti USB-C, port USB-A, HDMI dan LAN Gigabit, serta jack headphone atau mikrofon.

Dalam hal keamanan dynabook Satellite Pro L40-G dilengkapi fitur Easyguard yang akan memiliki daya tahan yang tangguh dan aman saat digunakan.

Notebook ini juga telah lolos uji dari serangkaian tes, kuat saat dijatuhkan dari ketinggian 76 cm atau rata-rata ketinggian meja, permukaan layar LCD-nya pun mampu menahan tekanan hingga 100 kg dan keyboard yang aman dari tumpahan cairan hingga 30 cc.

Selain itu dynabook Satelit Pro L40-G dibekali dengan fitur keamanan yang dapat menjaga perangkat, serta data berharga yang tersimpan di dalamnya seperti opsional Securepad dengan pembaca sidik jari.

Baca Juga: HP ProBook X360 435 G7 Resmi Rilis di Indonesia Untuk Pebisnis UMK

Juga ada opsional card reader dan Firmware Trusted Platform Module (fTPM) yang memberikan perlindungan ganda dari serangan kemanan data dan Slider shutter pada webcam guna menjaga privasi pengguna.

Dynabook Satellite Pro L40-G sudah tersedia di pasaran Indonesia sejak tanggal 17 Agustus 2020.

Tahap awal penjualan, notebook ini dapat dijumpai oleh konsumen Sharp di Bhinneka.com dan Hartono Elektronika dengan harga berkisar antara Rp 9 juta – Rp 16 juta rupiah.

Kemudian disusul oleh Blibli, JD.id dan toko-toko lainnya diseluruh Indonesia.

Zi

Notebook Sharp dynabook Satellite Pro L40-G

Baca Juga: Deretan Laptop HP Dengan Diskon 40 Persen dan Cashback di Tokopedia

“Selama periode peluncuran pada tanggal 17 Agustus sampai 31Agustus 2020, Sharp Indonesia telah menyiapkan promo penjualan yang menarik dan berbeda di masing-masing toko, seperti potongan harga, produk hingga antivirus", jelas Ardy.

Membidik pasar korporasi, Sharp Indonesia menargetkan pangsa pasar sebesar 10%, dengan target penjualan dikisaran angka 1.500 unit pertahunnya.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya