Internet Fiber Optic XL Home Hadir di Jawa Timur , Mulai Rp 299 Ribu Sebulan Untuk 100 Mbps

Senin, 20 Juli 2020 | 19:25
Gistwithtessy

Ilustrasi menonton TV

Nextren.com - Tak dipungkiri, layanan internet lewat kabel fiber optic memang paling diminati saat ini.

Internet lewat fiber optic mampu memberikan koneksi internet yang cepat, stabil, dan terjangkau.

Ditambah lagi layanan fiber optic ini biasanya dipadukan dengan keleluasaan akses ke tayangan hiburan TV berlangganan.

Salah satu penyedia layanan internet fiber optic itu adalah XL Axiata, yang terus melakukan perluasan area layanan XL Home mereka.

Baca Juga: Tampilan Langsung Samsung Galaxy Buds Live Terlihat, Video dan Foto

Sejalan dengan semakin meningkatnya permintaan layanan internet rumah berbasis fiber optik berkecepatan tinggi dan stabil, sejak akhir Juni 2020 lalu layanan XL HOME hadir di sejumlah kota besar di Jawa Timur.

Pada tahap awal masuk ke wilayah provinsi ini, XL Home akan hadir di tengah-tengah pelanggan di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang.

Perluasan jangkauan layanan XL Home di area Jawa Timur ini adalah hasil kerjasama dengan salah satu perusahaan penyedia jasa infrastruktur kabel optik terbesar di Indonesia yaitu PT Mega Akses Persada (FiberStar).Menurut Group Head Home Business XL Axiata, Robert Edward Langton dalam keterangannya kepada Nextren (20/7), mengatakan bahwa XL Home mampu menghadirkan akses internet rumah yang cepat dan stabil.

Baca Juga: Kasus Hacking di Twitter Sedang Diselidiki, Targetnya Ada 130 Akun

"Nah, di tengah pandemi Covid-19 di mana banyak masyarakat yang mesti bekerja dan belajar dari rumah, layanan XL Home mendapatkan momentumnya. Apalagi, layanan ini juga dibundling dengan berbagai akses ke berbagai layanan hiburan," ujar Robert.

Menurut Robert, akhir Juli 2020 nanti XL Home juga akan diperkenalkan di Medan, Sumatera Utara.

Jawa Timur menjadi area pemasaran XL Home karena provinsi ini disebut sangat dinamis secara ekonomi dan sosial budaya, terutama di keempat kota tersebut.

Apalagi internet sudah menjadi salah satu kebutuhan utama di sana guna mendukung aktivitas produktif, termasuk saat berada di rumah.

Baca Juga: Google Hadirkan Aplikasi Nearby Share Untuk Berbagai Perangkat

XL Home
XL Home

Teknisi sedang melakukan instalasi layanan XL Home di rumah pelanggan yang berada di Kelurahan Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Dalam beberapa hari setelah resmi masuk wilayah ini, lebih dari 10 ribu pelanggan dari area Jawa Timur langsung mengantri untuk mendapatkan layanan ini melalui website resmi XLHome. Paket internet XL Home juga sudah dilengkapi dengan XL Home Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru.

Teknologi ini bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV, yang bisa mengakses tayangan hiburan dari mitra-mitra kelas dunia kami, seperti Netflix, CATCHPLAY+, iflix, Vidio, hingga Youtube dan beragam aplikasi di Google Playstore.

Pelanggan juga bisa bermain game bersama lewat aplikasi AirConsole, dengan smartphone pelanggan sebagai perangkat pengendali.

Baca Juga: Nyari Paket Internet Unlimited Murah Buat di Rumah? Ada Promo ICON+ dan MyRepublic

Bagi masyarakat Jawa Timur yang tertarik pada XL Home diberikan promo Paket Dari Hati, yaitu Rp 299.000 per bulan dengan kecepatan hingga 100 mbps.

Dengan kecepatan akses seperti itu, pelanggan bisa mengakses, mengirim maupun mengunduh data dengan ukuran besar, streaming music, video maupun film, hingga main game online tanpa hambatan.

Promo tersebut berlaku hingga 30 September 2020, bagi pelanggan baru layanan XL HOME.Selain itu, ada tiga variasi paket berlangganan XL Home, yaitu paket Family seharga Rp 349.000, paket Super User seharga Rp 499.000, tanpa batasan kuota (unlimited).

Baca Juga: Layanan Internet Fiber Optic GIG Sasar Milenial Mulai Rp 200 Ribuan

Layanan XL Home diluncurkan sejak Desember 2018, dan diklaim diapresiasi baik oleh pelanggan, lewat terus bertambahnya pelanggan.

Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana.

Saat ini XL Home telah membangun jaringan fiber optik yang bisa menjangkau sekitar 350 ribu rumah (homepass).

Hingga saat ini XL Home sudah melayani lebih dari 65 ribu pelanggan di beberapa kota, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, dan Bandung.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya