Follow Us

Internet Fiber Optic XL Home Hadir di Jawa Timur , Mulai Rp 299 Ribu Sebulan Untuk 100 Mbps

Wahyu Subyanto - Senin, 20 Juli 2020 | 19:25
Ilustrasi menonton TV
Gistwithtessy

Ilustrasi menonton TV

Nextren.com - Tak dipungkiri, layanan internet lewat kabel fiber optic memang paling diminati saat ini.

Internet lewat fiber optic mampu memberikan koneksi internet yang cepat, stabil, dan terjangkau.

Ditambah lagi layanan fiber optic ini biasanya dipadukan dengan keleluasaan akses ke tayangan hiburan TV berlangganan.

Salah satu penyedia layanan internet fiber optic itu adalah XL Axiata, yang terus melakukan perluasan area layanan XL Home mereka.

Baca Juga: Tampilan Langsung Samsung Galaxy Buds Live Terlihat, Video dan Foto

Sejalan dengan semakin meningkatnya permintaan layanan internet rumah berbasis fiber optik berkecepatan tinggi dan stabil, sejak akhir Juni 2020 lalu layanan XL HOME hadir di sejumlah kota besar di Jawa Timur.

Pada tahap awal masuk ke wilayah provinsi ini, XL Home akan hadir di tengah-tengah pelanggan di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang.

Perluasan jangkauan layanan XL Home di area Jawa Timur ini adalah hasil kerjasama dengan salah satu perusahaan penyedia jasa infrastruktur kabel optik terbesar di Indonesia yaitu PT Mega Akses Persada (FiberStar).Menurut Group Head Home Business XL Axiata, Robert Edward Langton dalam keterangannya kepada Nextren (20/7), mengatakan bahwa XL Home mampu menghadirkan akses internet rumah yang cepat dan stabil.

Baca Juga: Kasus Hacking di Twitter Sedang Diselidiki, Targetnya Ada 130 Akun

"Nah, di tengah pandemi Covid-19 di mana banyak masyarakat yang mesti bekerja dan belajar dari rumah, layanan XL Home mendapatkan momentumnya. Apalagi, layanan ini juga dibundling dengan berbagai akses ke berbagai layanan hiburan," ujar Robert.

Menurut Robert, akhir Juli 2020 nanti XL Home juga akan diperkenalkan di Medan, Sumatera Utara.

Jawa Timur menjadi area pemasaran XL Home karena provinsi ini disebut sangat dinamis secara ekonomi dan sosial budaya, terutama di keempat kota tersebut.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest