Produk Terbaru Xiaomi Indonesia: Redmi 9, POCO F2 Pro, MIUI 12 dan Mi True Wireless Earbuds Basic S

Selasa, 14 Juli 2020 | 21:12
xiaomi

Peluncuran POCO F2 PRO

Nextren.com - Xiaomi hari ini meluncurkan empat produk terbarunya sekaligus di Indonesia.

Produk tersebut ialah smartphone Redmi 9 dan POCO F2 Pro, sistem antarmuka MIUI 12, dan earphone nirkabel Mi True Wireless Earbuds Basic S.

Redmi 9 menjadi anggota keluarga baru Xiaomi dan menyasar segmen low-to-mid end.

Dibandingkan seri sebelumnya, yaitu Redmi 8, smartphone ini membawa perubahan yang signifikan dan menjadi seri Redmi pertama dengan konfigurasi empat kamera belakang dengan desain kekinian.

Konfigurasi ini terdiri dari lensa wide-angle 13MP, lensa ultra-wide angle 8MP, lensa makro 5MP dan depth sensor 2MP.

Baca Juga: Harga PS5 Bocor di Amazon Australia, Dibanderol Mulai Rp 4,3 Juta

Redmi 9 hadir dengan layar Dot Drop berukuran 6,53 dan resolusi FHD+ (2340x1080p), yang diklaim lebih besar dan lebih baik di kelasnya.

Ditenagai oleh MediaTek Helio G80, Redmi 9 memberikan performa hingga 107% lebih baik dibandingkan Redmi 8.Sementara daya Redmi 9 ini ditenagai baterai 5020mAh.

"Dilengkapi quad camera dan harga di bawah 2 juta membuat Redmi 9 ini menjadi pilihan bagi pengguna penyuka pengalaman premium di harga terjangkau,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, saat peluncuran secara online hari ini (14/7).

Bersamaan Redmi 9, hadir pula POCO F2 Pro yang telah ditunggu-tunggu oleh para tech enthusiast di Indonesia.

Baca Juga: Review Lengkap Kamera Samsung Galaxy A11: Ultra Wide, Selfie Hingga Malam Hari

POCO F2 Pro

POCO F2 Pro menawarkan performa maksimal bagi tech enthusiast dan professional gamers.

Hadir dengan prosesor terbaik saat ini, Qualcomm Snapdragon 865, POCO F2 Pro disebut mampu mempertahankan kinerja maksimal, pemrosesan yang cepat, dan pengalaman menikmati konten di layar penuh yang imersif.

xiaomi
xiaomi

Poco F2 Pro

POCO F2 Pro hadir dengan baterai 4700mAh dengan 30W fast charging, layar full screen (FHD+) berukuran 6.67” tanpa notch dengan panel AMOLED, konfigurasi empat kamera belakang (64MP AI Quad Camera) dengan desain X dalam lingkaran, serta 20MP pop-up selfie camera.

Baca Juga: Realme Juga Akan Hadirkan Pengisian Daya Cepat 125W Setelah Oppo

MIUI 12

Dalam kesempatan yang sama, Xiaomi Indonesia juga resmi memperkenalkan MIUI 12.

MIUI 12 adalah sistem antarmuka teranyar dari Xiaomi, yang diklaim bisa memberikan pengalaman penggunaan OS kelas premium kepada pengguna.

Pasalnya ada serangkaian optimasi bottom up serta desain user interface yang segar dan sistem animasi inovatif, sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman menggunakan sistem operasi yang lebih hidup dan nyata.

xiaomi
xiaomi

Tampilan MIUI 12

Fitur-fitur baru di MIUI 12 misalnya Super Wallpaper yang mengkombinasikan Always-on-display, Home Screen, dan Lock Screen dalam suatu tampilan misi luar angkasa yang mengasyikkan, ;a;u ada fitur dark mode, hingga fitur multitasking dengan floating windows.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 7, Bisa Pakai Kamera Depan Belakang Bareng

Mi True Wireless Earbuds Basic S

Sebagai salah satu produsen produk berbasis Internet of Things (IoT) dengan lebih dari 252 juta perangkat pintar yang terhubung ke platformnya, Xiaomi menambah jajaran produk IoT nirkabel terbaru yaitu Mi True Wireless Earbuds Basic S.

Selain bisa untuk mendengarkan musik dan panggilan tanpa kabel, earbud ini hadir dengan beberapa fitur unggulan.

xiaomi
xiaomi

Mi True Wireless Earbuds Basic S

Fitur di Mi True Wireless Earbuds Basic S tersebut tersebut misalnya :- mode game untuk mengurangi audio delay dan gangguan selama waktu bermain mobile game, - automatic pairing yang membuat earbud secara otomatis terhubung ke perangkat saat dikeluarkan dari casing, - asisten suara yang membuat pengguna dapat mengaktifkan asisten suara untuk bantuan, seperti menanyakan arah, memeriksa jadwal, dan banyak lagi.

MIUI 12 akan mulai tersedia di beberapa perangkat mulai Agustus 2020.

Baca Juga: Format Video Baru VCC, Ubah File Video 10GB Jadi 5GB Tanpa Turun Kualitas

Ketersediaan MIUI 12

Perangkat yang tersedia di Indonesia dan akan menerima pembaruan secara bertahap adalah sebagai berikut: Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 8, Redmi 8, Redmi 8A, Redmi 8A Pro, Redmi 7, Redmi 7A, Redmi Note 6 Pro, Redmi 6 Pro, Redmi 6, Redmi 6A, Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 5, Redmi S2, Mi 10, Mi Note 10, Mi Note 10 Pro, Mi 8 Lite, POCOPHONE F1.

Xiaomi
Xiaomi

Harga Redmi 9 POCO F2 Pro dan Mi True Wireless Earbuds Basic S

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya