Patch Terbaru Mobile Legends Klaim Kurangi Lag Saat Main di Hape Spek Rendah

Senin, 13 Juli 2020 | 21:11
way

ilustrasi game Mobile Legends

Nextren.com - Meskipun Mobile Legends bukan tergolong game hp yang berat.

Namun jika game ini dimainkan pada hp 'kentang' atau yang memiliki spesifikasi pas-pasan ada saja kendala saat bermain.

Mulai dari respon yang lambat saat mengontrol hero hingga lag yang serig terjadi saat perlawanan 5 vs 5.

Melalui patch terbarunya dalam versi 1.4.94 Moonton janjikan perbaikan untuk client Mobile Legends agar berjalan lebih optimal lagi.

Tidak hanya berjalan lancar di hp dengan spesifikasi 'dewa' saja, pemain yang masih bertahan dengan hp 'kentang'nya juga bisa menikmati optimalisasi yang akan hadir di Mobile Legends kelak.

Baca Juga: Rekomendasi Game Dari Atlet E-sport untuk Main di HP Spek Rendah

Upaya yang dilakukan Moonton untuk memecahkan permasalahan di Mobile Legends tersebut adalah meningkatkan FPS dan mengurangi pemakaian RAM saat bermain Mobile Legends.

Peningkatan FPS atau frame per second ini bertujuan untuk membuat pengalaman bermain Mobile Legends lebih maksimal lagi.

Semakin tinggi FPS yang dihasilkan maka semakin mulus pergerakan pemain saat bermain Mobile Legends.

Dengan begitu respon yang pemain berikan baik untuk menggerakan hero atau mengeluarkan skill jauh lebih cepat.

Baca Juga: Begini Ciri-ciri HP Kentang, Ada yang Kelas Mahal Juga Loh!

Masalah yang sering dihadapi pemain Mobile Legends adalah pergerakan saat bertarung 5 vs 5 dengan semua skill dari 10 hero yang keluar tiba-tiba membuat game-nya berjalan patah-patah.

Kondisi seperti ini membuat banyak pemain kesal karena membuat permainan yang awalnya memimpin bisa dibalikan dengan mudah oleh lawan karena hero yang kita kendalikan responnya lambat bahkan tak sedikit yang hanya diam saja meskipun sudah menggerakannya.

Selanjutnya mengurangi pemakaian RAM lebih kecil juga menjadi solusi yang juga tepat. Terkadang pemain lupa untuk menutup beberapa aplikasi yang sebelumnya dibuka.

Baca Juga: Trik Main PUBG Dengan Tampilan HDR Dan 120 FPS Untuk Hape Kentang

Di saat bersamaan mereka bermain Mobile Legends, tak jarang mereka yang sudah melakukan matchmaking ternyata harus gagal atau sulit reconnect akibat loading awal yang lama.

Terlebih jika pemain menggunakan hp dengan spesifikasi RAM yang kecil. Dengan pengurangan penggunaan RAM ini bisa menjadi solusi yang tepat.

Kita tunggu saja nanti update versi 1.4.94 segera hadir di client Mobile Legends server resmi. Kepada para pemain yang hp-nya kentang kabar gembira bukan untuk kalian ?

Artikel ini tayang di kontan.co.id, dengan judul : Kabar gembira! Patch lanjutan Mobile Legends entengkan HP kentangReporter: Arif Budianto

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya