SocialBuzz Hadirkan Fitur Baru Untuk Youtuber Terima Saweran Online

Kamis, 09 Juli 2020 | 18:28
Zi

SocialBuzz

Nextren.com -SocialBuzz merupakan marketplace untuk kreator dan talent yang bisa menghasilkan uang.

Baru ini, SocialBuzz hadirkan fitur baru kedalam portal website mereka bernama SocialBuzz Tribe Live Donation.

Selama pandemi Covid-19 di Indonesia memang berbagai sektor tersmasuk industri kreatif terhambat pergerakannya.

Mulai dari pembatasan kegiatan publik secara fisik, hingga banyaknya perusahaan yang terpaksa memangkas anggaran biaya promosi, menjadi penyebab berkurangnya pendapatan para pelaku kreatif.

Baca Juga: Ekonomi Digital Indonesia Terus Tumbuh Meski Diterpa Badai COVID-19

Namun di sisi lain, konsumsi media online kian meningkat, dikarenakan semakin banyaknya masyarakat yang beraktivitas dan menghabiskan waktu di rumah.

SocialBuzz mengatakan pelaku kreatif memulai untuk memanfaatkan berbagai media dan teknologi yang ada, termasuk fitur live streaming di YouTube, agar tetap bisa menghibur dan berinteraksi dengan komunitas dan penikmat karya mereka.

Dengan fitur SocialBuzz Tribe Live Donation, kreator dan pelaku kreatif bisa dengan mudah menerima saweran onlinedari para penonton live streaming-nya.

Penonton cukup klik sebuah tautan untuk memberikan saweran melalui metode pembayaran dompet digital maupun transfer bank.

Baca Juga: Samsung Konfirmasi Live Stream Unpacked 2020 Bakal Digelar 5 Agustus

Lalu informasi saweran akan muncul di live streaming sehingga kreator bisa langsung menyampaikan apresiasi mereka ke pendukung.

Fitur SociaBuzz Tribe Live Donation ini telah digunakan berbagai tipe kreator dan pelaku kreatif, mulai dari musisi hinggagamer.

"Kami sangat antusias dengan diluncurkannya layanan baru ini," ujar Rade Tampubolon CEO dan Co-Founder SocialBuzz.com.

Ia melanjutkan karena selain dapat membantu kreator dan para pelaku kreatif hidup dari karyanya, kami juga berharap ini bisa membantu mengurangi dampak negatif pandemi Covid-19 terhadap industri kreatif di Indonesia.

Baca Juga: Social Bella Kenalkan E-Commerce Terbaru Kecantikan dan Perawatan

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya