Intip Kembali Beragam Kolaborasi Oppo Reno di Indonesia yang Menarik

Kamis, 09 Juli 2020 | 16:00
GSM Arena

Penampilan kamera depan Oppo Reno

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -Kolaborasi menjadi hal yang cukup penting untuk brand selain menambah relasi tetapi juga bisa untuk menambah ketertarikan pengguna dengan produk yang ditawarkan.

Ini juga dilakukan oleh Oppo setiap menghadirkan produknya dan kolaborasinya cukup beragam.

Menelisik awal Oppo Reno hadir ke Indonesia, Oppo juga menghadirkan beberapa kolaborasi menarik.

Oppo Indonesia pertama kali menghadirkan Oppo Reno dan Reno 10x Zoom yang hadir pada bulan Juni 2019.

Baca Juga: Perjalanan Teknologi dan Deretan Inovasi Fitur di Oppo Reno Series

Namun dari kedua smartphone tersebut Reno 10x Zoom nampak lebih unggul dari Reno.

Oppo Reno 10x Zoommenjadi perangkat smartphone resmi pertama yang mengusung prosesor Snapdragon 855 di Indonesia.

Pada Juli 2019, Oppo hadirkan edisi khusus Oppo Reno 10x Zoom dengan kolaborasi bersama FC Barcelona yang telah terjalin dari tahun 2015.

Fonearena

Gambaran set Oppo Reno 10x Zoom edisi spesial Barcelon

Baca Juga: Oppo Reno4 Dipastikan Akan Hadir di Indonesia, Samakah Dengan di China?

Oppo dengan FC Barcelona, kemitraan pertama kalinya ditandai dengan peluncuran smartphone dengan tema ;The Smartphone of Champions'.

Saat itu, Oppo merilis R7 Plus FC Barcelona Edition,yang kemudian diikuti dengan sejumlah produk edisi khusus lainnya, seperti F1 Plus FCB Edition pada 2016, serta F3 FCB Edition dan R11 Plus FC Barcelona Limited Edition pada 2017.

Di Indonesia produk FC Barcelona Limited Edition pada seri F1 Plus dan F3, seluruhnya mencatatkan penerimaan yang baik dari konsumen.

Oppo F1 Plus FC Barcelona Edition berhasil mencatat 3.125 pemesan yang merupakan penggemar fanatic FC Barcelona, sedangkan F3 FC Barcelona Edition habis terjual dalam kurun waktu kurang dari 12 jam.

Perayaan kemitraan ini berlanjut melalui Reno 10x Zoom dimana saat itu FC Barcelona meningkatkan posisi Oppo sebagai "Official Mobile Phone of FC Barcelona".

Baca Juga: Cara Menggunakan Split Screen Agar Semakin Produktif di Oppo A92

Masih dengan Oppo Reno 10x Zoom, kolaborasi selanjutnya ialah dengan seniman Indonesia Darbotz, Arkiv Vilmasa dan Ronald Aprian melalui pameran seni penuh kreativitas dan inovasi bertajuk "Renoscape" di Lobi Selatan Plaza Indonesia, pada 31 Juli hingga 31 Agustus 2019.

Mengusung semangat inovasi kreatif, Oppo berkolaborasi dengan tiga seniman Indonesia untuk mengilustrasikan makna inovasi kreatif bagi para seniman, berbekal sentuhan teknologi.

Oppo menginginkan konsumen dapat menikmati karya-karya tersebut melalui perspektif berbeda.

Oppo Reno 10x Zoom Indonesia Artist Edition.

Untuk desain Oppo Reno 10x Zoom milik Darbotz mengangkat tema Berbeda Tapi Tetap Satu. Darbotz mencoba menggambarkan keadaan masyarakat Indonesia yang berasal dari berbagai suku, agama,dan budaya berbeda, tapi tetap menjadi satu kesatuan.

Lalu Arkiv menamakan karyanya Crown of Creation, karya ini terinspirasi dari kompleksitas dan modernitas yang ada dikehidupan kita sehari-hari.

Sedangkan Ronald menggunakan goresan penuh warna untuk menuangkan imajinasi memakan Nasi Padang di luar angkasa perkembangan teknologi yang semakin maju, suatu hari nanti kita akan dapat menikmati Nasi Padang di luar angkasa.

Masing-masing Limited Edition Seri Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan, hanya tersedia dalam 30 unit.

Setiap unitnya dijual dengan harga Rp 12.999.000 dan mulai tersedia di Renoscape.

Baca Juga: Sejarah Oppo Reno Series di Indonesia, Setahun yang Penuh Inovasi

Selang tidak berapa lama, Oppo hadirkan Oppo Reno 10x Zoom kali ini dengan karya seni milik Eko Nugroho dipermukaan bodi belakang Reno 10x Zoom yang berbahan material kaca gorilla glass 6.

Desain yang memiliki tema Bermimpi dan Menghidupkan Mimpi, melengkapi kerjasama Oppo dengan komitmen dalam mendukung industri kreatif di Indonesia dengan menjadi sponsor utama dari acara Art Jakarta 2019.

Karya pada perangkat Oppo ini merupakan bentuk penghargaan dan kekaguman Eko Nugroho yang mendalam sangat bagi mereka yang terus bermimpi dan bertekad memenuhi impian tersebut.

Oppo Reno 10x Zoom Eko Nugroho Edition juga hanya tersedia terbatas hanya 30 perangkat, dan dibanderol dengan harga Rp 12 jutaan.

Setelah sukses dengan Oppo Reno 10x Zoom, perusahaan teknologi tersebut kembali menghadirkan Oppo Reno2 Series ke Indonesia pada Oktober 2019.

Terdiri dari perangkat Reno2 dan Reno2F, pada Oppo Reno2 dilengkapi dengan kamera 5x Hybrid Zoom yang mampu mendekatkan pengguna dengan subjek fotonya.

Lalu ada teknologi Ultra Dark Mode dengan kemampuan memotret di malam hari dan keadaan kurang cahaya dengan hasil yang sangat jernih.

Serta Ultra Steady Video untuk perekaman video yang lebih stabil pada berbagai kondisi.

Baca Juga: Cara Kerja Fitur Payment Protection di OPPO A92, Penting Saat Transaksi Online

Kolaborasi yang dihadirkan di Reno2 Series ini jatuh ke paket bundling Oppo Reno2 F dengan Disney pada Desember 2019.

Oppo

Kolaborasi Oppo Reno2F dengan Disney

Oppo Reno2 F Disney Special Bundling hadir sebagai perkenalan warna Baru Reno2F Nebula Green.

Edisi spesial ini terdiri dari Tumbler dan ToteBag Mickey Mouse ekslusif dari Disney.

Baca Juga: Sertifikat TENAA Ungkap HP Misterius Oppo, Benarkah Penerus Reno 10x Zoom?

Kolaborasi antara Oppo dan Disney terjalin untuk merayakan The Year of Mouse pada 2020 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Mickey, adalah salah satu karakter populer dari Disney, dianggap paling mewakili dalam perayaan ini sehingga dipilih sebagai ikon dalam program ini.

Oppo menawarkan Reno2 F Disney Special Bundling melalui Flash Sale yang diselenggarakan pada tanggal 26 Desember 2019 di JD.ID dengan harga mencapai Rp 5.199.000.

Lalu pada The Year of Mouse, Oppo dan Disney hadirkan Oppo Reno2 Limited Edition.

Baca Juga: Unboxing + Review TWS Oppo Enco W11, Fitur Lengkap dan Suara Jempolan

Oppo
Oppo

Oppo Reno2 Limited Edition Mickey Mouse

Reno2 Year of the Mouse Limited Edition, dikemas secara eksklusif dalam sebuah fortune bag yang terdiri dari sebuah wireless bluetoot hearphone Oppo Enco Q1 yang dilengkapi dengan teknologi hybrid active noise cancelling senilai 1.599 juta rupiah.

Tentunya perangkat Reno2 yang hadir dengan grafik khusus dibagian casing belakang dengan menyertakan karakter Mickey Mouse dan logo Disney 2020 Year of the Mouse.

Kolaborasi Oppo di seri Reno untuk saat ini masih sampai ke Oppo Reno2 Series, besar kemungkinannya untuk Oppo hadirkan juga nanti ke Oppo Reno3 Series.

Baca Juga: Inilah Deretan Seri Lawas Oppo yang Bakal Bisa Update ke ColorOS 7

Kolaborasi dengan Disney yang dihadirkan oleh Oppo tidak hanya untuk seri Reno saja, baru-baru ini ada untuk seri A dan Enco TWS.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya