Asyik! Pengguna Telkomsel dan IndiHome Sudah Bisa Akses Netflix Dengan Lancar

Selasa, 07 Juli 2020 | 16:49
India Times

Ilustrasi menonton Netflix

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -Netflix merupakan platform streaming film yang cukup populer di Indonesia, sayangnya platform ini diblokir oleh Telkomsel salah satu telko milik negara.

Pemblokiran ini ternyata tidak berlangsung lebih lama karena Telkomsel sudah membuka akses Netflix secara bebas untuk penggunanya.

Menurut pantauan wartawan Nextren, sudah ada beberapa daerah yang menggunakan Telkomsel dan IndiHome bisa mengakses Netflix.

Saat ini, daerah seperti Bekasi, Medan, Semarang hingga Jakarta sudah bisa mengakses dan play serial yang mereka tonton.

Baca Juga: Regulasi Pajak di Netflix Mulai Berlaku Hari Ini, Begini Skemanya

Tindakan ini ditanggapi dengan rasa senang dari pihak Netflix, karena pengguna Telkom sudah bisa mengakses platformnya.

"Kami sangat senang karena saat ini Netflix telah dapat diakses melalui jaringan Telkom, artinya sekarang masyarakat Indonesia dapat menikmati tayangan Netflix yang beragam, mulai dari serial TV, dokumenter, serta film lokal dan internasional berkualitas di semua jaringan," ujar Tizar Patria, Business Development Manager Netflix.

Baca Juga: Smartphone Flagship Vivo X50 Segera Rilis di Indonesia, Apa Bedanya Dengan Seri Lain?

Ia juga menambahkan akanterus memberikan layanan terbaik bagi seluruh penggemar hiburan di Indonesia dengan menambahkan lebih banyak film-film Indonesia di Netflix, meningkatkan pengalaman pengguna, serta mengembangkan kerja sama dengan mitra-mitra di Indonesia.

Pengguna Telkomsel dan IndiHome sebelumnya harus menggunakan VPN terlebih dahulu untuk menikmati Netflix.

Baca Juga: Cerita Serta Bahaya Jual Beli Akun Premium Netflix dan Spotify Ilegal

Film-film Indonesia juga sudah mulai hadir pada platform tersebut seperti The Night Comes For Us.

Selain itu Netflix sudah memiliki beberapa peraturan yang membuat Telkomsel akhirnya membuka blokir.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, Netflix dinilai sudah berubah, karena ada parental control, banyak bekerja sama dengan produsen konten lokal, dan adanya takedown policy yang lebih baik dari dulu.

Baca Juga: Film Dokumenter Netflix Senilai Jutaan Dollar di TVRI Dipersoalkan, Ternyata Kemdikbud Tayangkan Gratis

Sebab, sebagai penyedia layanan internet, Telkom meminta Netflix menurunkan sebuah tayangan dalam 24 jam, apabila ada komplain dari pelanggan.

Walau sudah bisa diakses, beberapa pengguna masih ada yang mengalami loading lama atau hanya bisa digunakan via smartphone tapi via website belum bisa.

Mungkin saja, untuk pengguna bisa menggunakan Netflix dengan nyaman memerlukan waktu untuk platform bisa berjalan dengan baik.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya