Orang Dengan Gangguan Jiwa Kurang Diperhatikan, Iqbaal dan realme Cetuskan Ide Sesi Galang Dana Online

Selasa, 23 Juni 2020 | 14:45
Tabloid NOVA

Iqbaal Ramadhan taklukkan berbagai rintangan untuk syuting film

Nextren.com - Ada banyak orang yang kurang beruntung di sekitar kita, dan selama ini bertahan hidup dengan bantuan orang lain.

Misalnya orang dengan gangguan jiwa, yang harus bertahan hidup dengan cara yang memprihatinkan.

Apalagi selama pandemi corona ini, kesulitan mereka tentu bertambah karena aliran bantuan juga tersendat.

Sebagai seorang yang terbilang berkecukupan dan terkenal, Artis Iqbaal Ramadhan memiliki pandangan mendalam bagi orang dengan gangguan jiwa seperti itu.

Baca Juga: Cara Mudah Hindari Telepon Spam, Telemarketer dan Teror DebtCollector Ala Pakar Virus

Menurut Iqbaal, kesehatan mental lebih jarang mendapatkan perhatian untuk dibicarakan dan dijaga, terlebih di masa sulit seperti ini.

Maka, Iqbaal, Brand Ambassador dari merek smartphone anak muda, realme, menyampaikan ide untuk mengadakan charity online session.

Apalagi Iqball mengetahui jika realme telah mengadakan beragam aksi sosial untuk membantu mereka yang membutuhkan di kondisi pandemi,

Berjudul “realme X Svmmerdose Charity Online Session” penampilan musik online besutan realme dan Iqbaal Ramadhan tersebut, akan dihelat pada 24 Juni 2020 pukul 19:00 WIB, lewat channel Youtube realme Indonesia.

Baca Juga: FiberisasiXL Axiata Capai 200 Kota dan Kabupaten, Antisipasi Jaringan 5G

Penampilan musik ini juga dimaksudkan untuk memberikan hiburan dan mengurangi ketegangan di situasi pendemi ini, serta mengumpulkan dana untuk mereka yang mengalami gangguan mental.

Penampilan musik online ini akan menampilkan Svmmerdose, band anak muda dengan genre musik dan liriknya yang trendi.

Iqbaal Ramadhan, sang Brand Ambassador realme Indonesia tersebut juga akan memainkan bass di Svmmerdose, dan akan tampil untuk penampilan musik amal online.

Baca Juga: Cara Cerdik Tiktokers dan Pecinta K-Pop Bikin Kampanye Donald Trump Sepi

realme
realme

Donasi online realme X Svmmerdose

Acara penggalangan dana online realme X Svmmerdose Charity Online Session ini juga bekerja sama dengan Kitabisa.com. Para

penonton dapat langsung berdonasi melalui smartphone selama penampilan musik.

Acara realme & Svmmerdose ini juga mengajak anak muda Indonesia untuk berdonasi selama penampilan musik online berlangsung, dengan mencari “realme X Svmmerdose Charity Online Session” di platform Kitabisa.com. Caranya dengan mengunjungi kitabisa.com/realmeXsvmmerdose, lalu pilih tombol “DONASI SEKARANG” dan masukan jumlah donasi, lalu pilih metode pembayaran dan transfer donasi.

Semua dana yang dikumpulkan selama penampilan musik online akan disumbangkan ke salah satu yayasan untuk orang-orang dengan gangguan jiwa "Pondok Kasih Bersaudara". Mereka saat ini mengalami kesulitan dalam menyediakan barang-barang pokok, termasuk peralatan kebersihan dan kesehatan untuk orang-orang dengan gangguan jiwa.

Baca Juga: Gara-gara Pandemi, Jakarta Great Sale di HUT DKI ke-493 Diganti Festival Diskon Belanja Online

Pada kesempatannya realme juga menyampaikan jika mereka berkomitmen untuk terlibat secara aktif membangun masyarakat Indonesia yang lebih baik.

Sebelumnya realme juga telah mengadakan berbagai program untuk membantu meringankan beban orang-orang yang ada di sekitar mereka selama pandemi lewat aksi sosialnya.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini realme kembali berbagi kebahagiaan untuk masyarakat dan juga orang dengan gangguan mental, lewat acara realme X Svmmerdose Charity Online Session.

Baca Juga: Spotify Akan Hadirkan Integritas Video, Saingi YouTube Music?

Bagi anak muda yang memiliki bakat menyanyi, realme berkolaborasi dengan JOOX juga mengadakan Quick Sing Competition.

Untuk berpartisipasi, cukup unggah video Quick Sing sebanyak mungkin ke media sosial agar mendapatkan kesempatan memenangkan realme Narzo, realme Buds Air Neo, dan hadiah menarik lainnya dari JOOX.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya