Produk AIoT Smart Watch dan Buds Air Neo untuk Anak Muda Resmi Masuk Indonesia

Rabu, 17 Juni 2020 | 15:44
realme

realme Watch

Nextren.com - Vendor smartphone realme baru saja merilis beberapa produk secara resmi di Indonesia (16/6), yaitu dua smartphone dan dua produkAIoT.

Realmediketahui hadirkan produkAIoTke Indonesia sejak awal Januari denganrealmeBuds Air, lalu di bulan April memperkenalkanrealmeBand.

Lewat siaran langsung di YouTube,realmeIndonesia resmi memperkuat lini AIoT nya dengan meluncurkan dua produk sekaligus yaitu realme Watch dan TWS realme Buds Air Neo.

realme Watch adalah perangkat asisten kesehatan pribadi yang melekat terus menerus, dan dibandrol seharga Rp 799 ribu. Sementara realme Buds Air Neo adalah wireless buds untuk menikmati audio seharga Rp 499 ribu.

Baca Juga: Bos Grab Kirim 'Surat Cinta' PHK 360 Karyawan di Indonesia Akibat Pandemi Corona

Keduanya merupakan perangkat pelengkap untuk memperkaya pengalaman dalam menggunakan smartphone.

Tidak hanya itu, keduanya juga diklaim bisa meningkatkan kepercayaan diri penggunanya sebab selain tampil trendi, juga menawarkan keunggulan fitur di kelasnya.

realme Watch disebut merupakan karya dari hasil penelitian intensif dan kolaborasi dengan pemasok industri penyedia sensor terkemuka, membuatnya menjadi asisten kesehatan pribadi yang cocok untuk kaum muda.

Sebagai jam tangan pintar pertama untuk mendukung gaya hidup sehat kaum muda, realme Watch sanggup menjadi asisten kesehatan pribadi 24/7 penuh.

Baca Juga: Punya 16 Juta Subscriber, YouTube Raffi Ahmad Pernah Dapat Rp 5 Miliar Hanya Dari Satu Video

Perangkat ini dilengkapi dengan fungsi kesehatan yang lengkap seperti sensor blood-oxygen level (spO2) dan sensor detak jantung PPG dari Goodix sebagai pemantau detak jantung.

Cara kerja sensor adalah dengan memancarkan gelombang cahaya hijau panjang yang spesifik ke kulit, lalu mendeteksi cahaya yang dipantulkan.

Proses deteksi tersebut melibatkan beberapa faktor kunci seperti akurasi, kompatibilitas warna kulit dan konsumsi daya.

Sebagai asisten kesehatan pribadi, realme Watch mudah dihubungkan lewat koneksi Bluetooth dan disinkronisasi dengan smartphone realme lewat aplikasi realme Link.

Baca Juga: Produk Baru Orbit Telkomsel, Modem WiFi Paket Datanya Mulai 30GB Rp 65 Ribu Sebulan

Hasilnya adalah data kesehatan lengkap penggunanya bisa diamati langsung di ponsel masing-masing.

Sisi lain dari kesehatan pemakai realme Watch adalah timbulnya rasa percaya diri pemakainya.

Penyebabnya, sebagai perangkat wearable dan juga pendukung penampilan, realme Watch ditawarkan dalam pilihan warna opsional untuk strap (biru, merah, dan hijau) selain strap hitam pada paket penjualan.

Apalagi untuk mengganti strap realme Watch ini juga mudah karena memiliki sistem satu tombol pelepasan strap.

Baca Juga: Yuk Kupas Tuntas Game Valorant, Game FPS Modern dengan Sentuhan Klasik

Smartwatch ini juga dibekali dengan layar sentuh warna 1,4 inchi dan kaca 2,5D Corning Gorilla Glass 3.

Pengguna dapat memilih satu di antara 12 watch face yang telah tersedia. Berikutnya akan tersedia lebih dari 100 watch face baru melalui pembaruan OTA di masa depan.

Perangkat realme Watch ini juga sudah dibekali sertifikasi IP68, sehingga dapat menahan debu dan air.

Masa pakai baterai jam tangan ini diklaim dapat bertahan hingga 9 hari, sedangan dalam mode hemat daya baterainya bisa bertahan hingga 20 hari. Jadi untuk aktifitas sehari-hari tidak perlu takut kehabisan daya di tengah acara.

Baca Juga: Realme Hadirkan Produk AIoT Kembali, Ada Realme Watch dan Buds Air Neo

realme
realme

realme buds air neo

Selain itu, ada pula produk baru di segmen smart audio, yaitu realme Buds Air Neo sebuah produk TWS untuk anak muda. Perangkat audio wireless ini hadir untuk menawarkan pengalaman TWS nirkabel yang mantap bagi penggunanya.

realme Buds Air Neo ini memiliki 13 mm Dynamic bass boost driver, chipset audio R1 kinerja tinggi yang disesuaikan berdasarkan Bluetooth 5.0 dengan latensi super rendah 119,2 ms. Semua itu merupakan fitur penting bagi penggemar game.

Perangkat realme Buds Air Neo ini hadir dalam tiga pilihan warna trendi seperti Pop White, Punk Green dan Rock Red, yang dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Baca Juga: Ini Pesangon yang Akan Diterima 360 Karyawan PHK Grab di Indonesia

Masa pakai baterai realme Buds Air Neo ini hingga 17 jam secara keseluruhan, sehingga cukup untuk penggunaan normal lebih dari satu hari.

Pengguna juga dapat menggunakan fitur kontrol sentuh pada Buds Air Neo. Tak perlu takut repot, karena setelah penutup kasing dibuka, maka Buds Air Neo akan langsung dikenali oleh smartphone secara otomatis dan juga mendukung Google Fast Pair protocol.

Setelah sukses terjual di program Hate to Wait Sale kemarin, baik realme Watch dan realme Buds Air Neo akan kembali dijual dengan harga khusus (Rp 799 ribu untuk realme Watch dan Rp499 ribu untuk realme Buds Air Neo) lewat Flash sale pertama tanggal 19 Juni pukul 13:00 WIB di situs resmi realme, Shopee dan Akulaku.

Tag :

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya