XL Axiata Rombak Komisaris dan Direksi serta Bagi Deviden dalam RUPS Tahunan 2020

Senin, 18 Mei 2020 | 21:01
xl

Teknisi XL Axiata sedang melakukan perawatan pada salah satu perangkat BTS di daerah Rasuna Said, Kuningan. Jakarta. Senin (10/2)

Nextren.com - XL Axiata telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2020 pada Senin (18/5), dengan metode yang berbeda dari sebelumnya guna menghindari penyebaran COVID-19.
Ada 7 (tujuh) mata acara Rapat yang diajukan permohonan persetujuannya, termasuk diantaranya persetujuan untuk pembagian deviden, serta perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris .Dalam rapat tersebut, disetujui pembagian deviden yang diambil dari keuntungan yang diperoleh XL Axiata untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2019, sebesar minimal 30% dari laba bersih di tahun sebelumnya.Selain itu, juga ada perubahan susunan Dewan Komisaris, dengan mengangkat Dato’ Mohd Izzadin Idris dan Dr. Hans Wijayasuriya masing-masing sebagai Komisaris baru XL Axiata menggantikan Kenneth Shen dan Peter J. Chambers.
Baca Juga: Pemesan GoJek Kini Bisa Ketahui Suhu Tubuh Driver dan Kebersihan KendaraannyaDato’ Mohd Izzadin saat ini menjabat sebagai Executive Director/Deputy Group CEO Axiata Groups Bhd. Sebelumnya bergabung dengan Axiata, Izzadin menjabat sebagai Group Managing Director/Chief Executive Officer UEM Group Berhad, sejak Juli 2019 sampai dengan Oktober 2018.
Izzaddin telah berpengalaman lebih dari 20 (dua puluh) tahun di bidang investasi perbankan, keuangan dan manajemen umum dan telah menjabat berbagai posisi senior di Malaysian International Merchant Bankers Berhad, Malaysian Resources Corporation Berhad dan Southern Bank Berhad.Sementara itu Dr. Hans Wijayasuriya saat ini menjabat sebagai Regional CEO for South Asia & Corporate Executive Vice President dari Axiata Group sejak bulan Januari 2016.
Baca Juga: Tuduhan Rekayasa Virus Corona dan Pembuat Vaksin Diuntungkan, Ini Kata Ahli
Sebelumnya Dr. Hans bergabung dengan Dialog’s Founding Management Team pada tahun 1994 dan ditunjuk sebagai CEO pada tahun 1997 hingga tahun 2016, Dr. Hans juga menjabat sebagai Founding CEO Axiata Digital Services pada periode tahun 2012-2014.Terkait perubahan susunan Direksi, Rapat telah menyetujui pengangkatan David Arcelus Oses sebagai Direktur baru XL Axiata menggantikan Allan Russell Bonke yang telah mengajukan penguduran dirinya sejak tanggal 23 Maret 2020.
Allan melanjutkan kiprahnya di Axiata Groups Bhd dengan bergabung di Celcom Malaysia.
Baca Juga: Jangan Lupa! Hari Ini Ada Konser Silaturahmi Ramadan IM3 Ooredoo
Sebelumnya, David pernah menjabat sebagai Chief Marketing Officer XL Axiata terhitung sejak tahun 2016 dan per April 2020, David dipercaya untuk memegang peranan sebagai Chief Commercial Officer XL Axiata. .Berikut susunan Dewan Komisaris XL Axiata yang baru:Presiden KomisarisDr. Muhamad Chatib BasriKomisarisTan Sri Jamaludin bin IbrahimVivek SoodDr. David R. DeanDato’ Izzaddin bin IdrisDr. Hans Wijayasuriya
Komisaris IndependenYasmin Stamboel WirjawanMuliadi RahardjaJulianto SidartoBerikut susunan Direksi XL Axiata yang baru:Presiden DirekturDian SiswariniDirekturMohamed Adlan bin Ahmad TajudinYessie D. YosetyaAbhijit J. NavalekarDavid Arcelus Oses

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya