Vidio Berhasil Mendapat 62 Juta Pengguna di Bulan April Selama PSBB

Minggu, 17 Mei 2020 | 17:25

Vidio

Nextren.com -Ditutupnya bioskop di beberapa tempat karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, membuat masyarakat kehilangan salah satu sumber hiburannya.

Pembatasan ini tentunya juga menyebabkan perubahan kebiasaan dan perubahan perilaku konsumen dalam hal mencari hiburan menonton film.

Oleh karena itu beberapa streaming video atau film seperti Vidio, Viu dan Netflix pun berlomba-lomba memasari platformnya.

Vidio pada bulan April kemarin mencatat peningkatan dalam jumlah pengguna aplikasi aktif dan juga jumlah pengunduhan aplikasi.

Baca Juga: Deretan Film dan Serial Original di Vidio Khusus Ramadan, Rp 15 RIbu Sebulan

Di bulan April diketahui Vidio telah menggratiskan layanan berbayarnya dalam program Vidio Bebas Nonton.

Sejak menghadirkan program Vidio Bebas Nonton, Vidio mengalami peningkatan luar biasa, diantaranya aplikasi Vidio telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali.

Selain itu, Vidio juga mengklaim sempat menduduki peringkat pertama pada Top Chart App Store dan Google Play pada bulan April 2020 sebagai aplikasi nomor 1 yang paling banyak diunduh.

Pencapaian lainnya pun adanya peningkatan pada jumlah pengguna aplikasi aktif per bulan yang mencapai 62 juta.

Baca Juga: Live Streaming Bersama 38 Musisi Tanah Air di Vidio, Ajak Masyarakat Berdonasi Melawan COVID-19

"Tentunya kami senang dengan peningkatan yang terjadi pada Vidio, artinya data tersebut menunjukkan bahwa masyarakat melakukan aktivitas dari rumah selama PSBB berlangsung," ujar Rezki Yanuar, Vice President Brand Marketing Vidio.

Ia pun menambahkan disamping itu, layanan OTT dan VoD tidak hanya mengubah bagaimana tayangan tersebut dapat dikonsumsi masyarakat tetapi juga pemenuhan tren, menyajikan konten serta memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk memilih sendiri tayangan yang mereka inginkan.

Pencapaian Vidio saat ini dikatakan tentu tidak lepas dari strategi kami agar konsumen tidak jenuh.

Vidio berupaya untuk terus memperhatikan dan memperkuat konten yang relevan dengan target market.

Baca Juga: Layanan Video Streaming Vidio Gratiskan Nonton 14 Hari Drama Korea, Bollywood, Warkop DKI, dan Film Indonesia

Untuk terus menjalankan komitmen, pada bulan Mei 2020, Vidio juga menghadirkan tayangan spesial Ramadan melalui program Vidio Berkah Nonton.

Program tersebut dihadirkan untuk menemani masyarakat selama menjalankan ibadah puasa dalam suasana bulan suci Ramadan yang berbeda tahun ini.

Cara menggunakan program tersebut ialah dengan melakukan redeem voucher VIDIOBERKAHNONTON pada aplikasi dan website Vidio.

Setelahnya, para pengguna dapat menikmati seluruh tayangan Vidio Premier selama 30 hari dengan harga Rp 15.000 dalam periode aktivasi 1 - 31 Mei 2020.

Baca Juga: Layanan Internet Fiber Optic XL Home Gandeng Vidio Untuk Perkaya Konten

"Walaupun industri OTT terbilang sebagai tren teknologi yang masih baru, baik untuk pasar global maupun Indonesia, namun Vidio berupaya untuk terus berkomitmen dan berinovasi dalam memberikan pengalaman yang lebih baik kepada konsumen dengan menghadirkan konten yang relevan bagi target market," tutup Rezki.

Vidio pun memiliki beragam film, serial original, dan video, tidak hanya itu di platform tersebut ternyata juga menyediakan beragam video untuk anak belajar di rumah.

Salah satu film yang dihadirkan oleh platform tersebut ialah Ada Apa Dengan Cinta 2, Gundala, The Raid 2.

(*)

Tag

Editor : Kama