Pertandingan Game PC dan Mobile IGC 2020 Hadir Dengan Hadiah Rp 1,6 Miliar

Rabu, 06 Mei 2020 | 20:00

Dunia Games Telkomsel dan Garena kembali hadirkan Indonesia Games Championship 2020.

Nextren.com - Pada tahun ini, Telkomsel melalui Dunia Games kembali menggelar turnamen esport.

Turnamern tersebut bertajuk Indonesia Games Championship (IGC) yang akan diselenggarakan mulai Mei hingga September 2020.

Di edisi ketiganya kali ini, Dunia Games berkolaborasi dengan Garena dalam menghadirkan IGC 2020, yang diharapkan dapat diikuti oleh lebih dari 32.000 pegiat mobile games dari seluruh Indonesia.

Babak kualifikasi awal IGC 2020 akan berlangsung secaraonline sebagai bagian dari komitmen Telkomsel untuk mendukung upaya jaga jarak oleh masyarakat dan Pemerintah Republik Indonesia (RI) di masa kondisi darurat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Aktifitas WFH Makin Intensif dan Beresiko, Telkomsel Rilis Layanan Mobile Security

"Kali ini, melalui Dunia Games, kami merancang IGC 2020 agar berlangsung secara online, sehingga peserta dapat berkontribusi memajukan industriesport di Indonesia dengan tetap menjaga jarak aman," jelas Rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel.

IGC 2020 terbuka bagi semua gender, baik tim laki-laki maupun perempuan, termasuk level amatir maupun profesional.

Telkomsel tidak membatasi orang yang ingin berpartisipasi asal berprestasi dan bisa memajukan industriesports di Indonesia.

Baca Juga: 3 Aplikasi Game Multiplayer yang Seru Buat Nemenin Kamu Selama Puasa

Terdapat dua genre permainan yang akan dipertandingkan, meliputi Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan Battleground Survival, baik itu PC game maupun mobile game.

Judul permainan yang akan dipertandingkan pada kategori PC game adalah League of Legends.

Sedangkan permainan yang akan dikompetisikan pada kategori mobile game mencakup Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor.

Seluruh penggemar game di seluruh Indonesia sudah dapat mendaftarkan timnya ke IGC 2020 mulai tanggal 6 Mei 2020 hingga Juni mendatang dengan mengakses igc.duniagames.co.id.

Baca Juga: Desainer Game PlayStation Bocorkan PS5 Akan Meluncur Bulan Juni

Selanjutnya, para peserta akan mengikuti rangkaian babak kualifikasi yang berlangsung pada Juli dan Agustus.

Bulan tersebut dipilih karena bertepatan dengan libur tahun ajaran sekolah sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar para pelajar di rumah saat ini.

Kemudian, delapan tim terbaik dari masing-masing game yang dilombakan, akan mengikuti babak Grand Final yang akan diselenggarakan pada September 2020.

Hal tersebut diperuntukan bagi 12 tim yang bertanding digame Free Fire dan total hadiah dari IGC 2020 diberikan senilai lebih dari Rp1,6 miliar.

Baca Juga: Cara Ikut Program Akademi Edukreator Dari 'Kok Bisa' dan Youtube

Rangkaian pertandingan IGC 2020 juga dapat disaksikan melalui berbagaichannel digital yang dikelola oleh Dunia Games, meliputiwebsite hingga media sosial seperti Youtube.

Selain itu, Telkomsel juga telah menyiapkan platform aplikasi layanan video on demand MAXstream sebagai pilihan bagi para pegiatesport di seluruh Indonesia untuk mengikuti jalannya kompetisi IGC 2020.

"Kami berharap, IGC 2020 dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan bagi para pecintagame di seluruh Indonesia di tengah masa sulit menghadapi pandemi COVID-19 seperti saat ini," tutup Rachel.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya