Akademi Instagram Untuk Genjot Online Shop, Kerja Bareng Instagram dan Kreavi

Selasa, 05 Mei 2020 | 21:56
Engadget

Instagram

Nextren.com - Di bulan Ramadhan beberapa platform memiliki strateginya sendiri agar bisa membuat nyaman para penggunanya.

Termasuk Instagram yang sudah memiliki dua inisiatif yang akan hadir untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia, terutama di bidang kuliner, dalam membangun strategi pemasaran yang sesuai dan meningkatkan penjualan.

Salah satunya yang bertujuan untuk meningkatkan strategi pemasaran lewat program akademi Instagram.

Program akademi Instagram ini untuk UMKM di platformnya bekerjasama dengan Kreavi yang disesuaikan dengan kebutuhan pebisnis di tengah perubahan yang dibawa oleh COVID-19.

Baca Juga: Template di Stories Hits Digunakan, Instagram Pun Hadirkan Fiturnya

Dengan Kreavi, Instagram akan menghadirkan kurikulum bisnis memberikan pelatihan, tips dan trik kreatif bagaimana pebisnis bisa menjaga interaksi serta komunikasi dengan calon pelanggan menggunakan berbagai fitur di platformnya.

Ini bukan pertama kalinya Instagram hadirkan pelatihan bersama Kreavi.

"Sejalan dengan komitmen berkelanjutan kami dalam mendorong laju pertumbuhan UMKM di Indonesia, Instagram ingin memberikan pelatihan gratis yang dibutuhkan pebisnis di tengah masa sulit seperti ini," ujar Pieter Lydian, Country Director untuk the Facebook Company di Indonesia.

Pieter menambahkan, target Facebook ialah dapat menjangkau hingga lebih dari 5.000 pelaku UMKM di Indonesia dan 30% diantaranya akan dedikasikan untuk pelaku bisnis kuliner.

Baca Juga: Cara Terbaru Cek Stalker Instagram Pakai ataupun Tanpa Aplikasi

Para peserta Akademi Instagram yang di rumah akan dilatih langsung oleh para pakar dari berbagai bidang tentang cara mengelola bisnis di tengah pandemi.

Pengguna Instagram juga dibekali dengan ilmu kreatif membangun komunikasi dengan pelanggan melalui kekuatan visual dan copywriting.

Program Akademi Instagram ini akan disiarkan secara terbuka di akun Facebook Kreavi dari tanggal 8 Mei hingga 10 Mei 2020.

Jadwal live Akademi Instagram di akun Facebook Kreavi.

Baca Juga: Begini Cara Vietnam Paksa Facebook dan Instagram Agar Membatasi Konten Kritikan

Adapun upaya Instagram untuk meningkatkan penjualan bisnis UMKM di Indonesia ialah penyediaan Stiker Pesanan Makanan di Instagram Stories.

Stiker Pesanan Makanan di Stories merupakan fitur untuk memudahkan bisnis kuliner mengajak pelanggan mereka untuk melakukan pemesanan.

Jika kalian menggunakan akun bisnis Instagram, pada Stories akan ada opsi stiker “Pesanan Makanan” yang beguna untuk memasukkan tautan bisnis Anda di aplikasi mitra pengantar makanan.

Baca Juga: 5 Perubahan Kebiasaan Pengguna Grab Selama Pandemi, Belanja Online!

Dengan menggunakan stiker ini pengguna bisa mempromosikan makanan atau minuman yang dijual dan follower hanya cukup mengetuk tulisan ‘Pesan’ untuk langsung melakukan pemesanan di aplikasi layanan pesan antar.

Saat ini, pengguna hanya bisa memasukkan tautan bisnis dengan layanan GrabFood, namun mitra akan ditambah secara berkala untuk menyediakan lebih banyak pilihan bagi pebisnis.

stiker pesan makanan di stories Instagram.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya