Tokopedia Menanggapi Data Pembayaran Pengguna yang Bocor Akibat Hack

By Zihan Fajrin, Minggu, 3 Mei 2020 | 15:39 WIB

Tokopedia

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Tokopedia kemarin ramai dibicarakan karena adanya informasi hacker menyebarkan 15 juta data penggunanya. (2/5)

Informasi yang terdapat dari Twitter tersebut menuai beragam komentar dan diantaranya ada yang menyarankan untuk pengguna mengganti password di berbagai platform.

Tokopedia pun menanggapi hal ini dengan meyakinkan bahwa platformnya sudah terjamin keamanannya.

"Kami selalu berupaya menjaga kerahasiaan data pengguna karena bisnis Tokopedia adalah bisnis kepercayaan. Keamanan data pengguna merupakan prioritas utama Tokopedia," ujar Nurani Razak, VP of Corporate Communications Tokopedia.

Baca Juga: 15 Juta Data Pengguna Tokopedia Dihack? Sebaiknya Cepat Ganti Password

Walau informasi yang diberitakan data pengguna akan tersebar luas di Google, namun Tokopedia sudah memastikan bahwa data tersebut seperti informasi penting pengguna dan password tetap terlindungi.

Tokopedia pun menganjurkan pengguna untuk mengganti password secara berkala demi keamanan dan kenyamanan.

Terdapat beberapa cara lain yang bisa membantu untuk mengamankan akun Tokopedia dengan mengganti password, mengaktifkan autentikasi dua faktor, dan hapus data pembayaran.

Ketiga cara tersebut bisa digunakan pengguna untuk di Tokopedia ataupun di e-commerce lainnya bila terjadi hal seperti ini kembali.

Baca Juga: Kabar Baik, Tokopedia Berikan Cara Dongkrak Penjualan Bagi 7,8 Juta Pedagangnya

Page:

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Editor: Kama