Lewat Mobile Security, Telkomsel Ajak Enterprise Dongkrak Produktivitas dan Keamanan Perangkat Saat WFH

Rabu, 29 April 2020 | 15:07
sensorstechforum.com

Ilustrasi serangan malware

Nextren.com - Pandemi corona memaksa perusahaan dan karyawannya untuk bekerja dari rumah alias Work From Home.

Banyak organisasi atau perusahaan saat ini harus menyesuaikan kegiatan operasional di tengah wabah Covid-19, lewat budaya kerja yang lebih fleksibel dan remote seperti melalui konsep work from home (WFH).

Hal ini memicu penggunaan device dan data yang makin besar, sehingga memperbesar resiko serangan cyber atau fraud data perusahaan.

Guna memberikan keamanan sistem keamanan kerja secara online, Telkomsel hari ini (29/4) menghadirkan solusi Mobile Security bagi perusahaan.

Baca Juga: REVIEW Hasil Video Dari Kamera Oppo Reno3 Pro, Pakai Teknologi OSIE

Layanan ini memungkinkan karyawan untuk bekerja #DiRumahTerusAman serta menjaga produktivitasnya di mana pun dan kapan pun.

Solusi tersebut juga disebut mampu memudahkan organisasi dalam memaksimalkan kolaborasi antar pegawai dan mengamankan kerahasiaan data perusahaan.

Menurut Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir, Mobile Security menjadi salah satu komitmen Telkomsel dalam membantu pelanggan segmen enterprise untuk terus meningkatkan produktivitasnya, menjamin keamanan perangkat serta data perusahaan, meskipun harus bekerja dari rumah.

Hal ini sekaligus bisa mendorong perusahaan untuk aktif dan beradaptasi menciptakan lingkungan kerja yang lebih progresif dan produktif.

Baca Juga: Saham Zoom Merosot 6 Persen, Gara-gara Facebook Messenger Rooms?

"Tujuannya agar kegiatan bekerja dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, khususnya dalam situasi yang penuh tantangan menghadapi pandemi COVID-19 saat ini,” tambah Dharma.

Layanan Mobile Security ini dihadirkan oleh Telkomsel myBusiness, unit solusi bisnis untuk segmen korporasi di berbagai level hingga instirusi pemerintahan.

Layanan Mobile Security menyediakan pengamanan data atau informasi sensitif, serta pengelolaan penggunaan perangkat dan aplikasi seluler di dalam lingkup organisasi.

Salah satu fitur utama yang menjadi unggulan Mobile Security adalah Unified Endpoint Management (UEM).

Baca Juga: Robot Pembasmi Corona Militer Amerika Ini Dipersenjatai Sinar UV Kuat

Telkomsel
Telkomsel

Telkomsel myBusiness Mobile Security

UEM ini mampu memberikan proteksi sekaligus mengatur dan mengontrol kebijakan atas elemen ABCD (application, browser, content, device).

Kontrol UEM berlaku pada semua endpoints, baik itu smartphone dan tablet.

Fitur tersebut membuat Mobile Security bisa memudahkan organisasi untuk mengelola aplikasi serta konten berbeda di perangkat dan sistem operasi yang beragam secara end-to-end, sehingga bisa menghasilkan efisiensi biaya.

Pengelolaan pun cukup melalui satu dashboard yang telah terintegrasi, sehingga mendapat insight berharga dari karyawan menjadi lebih mudah.

Maka peningkatan produktivitas pun dapat terwujud.

Baca Juga: Intip Jeroan iPhone SE 2020 dan iPhone 8 Saat Dibongkar, Ternyata Mirip!

Alasannya, karyawan bisa menggunakan aplikasi, data, dan layanan milik tempatnya bekerja di mana saja, kapan saja, dan dari perangkat apa saja secara aman.

Hal ini karena Mobile Security mendukung berbagai jenis ownership device seperti Bring Your Own Device (BYOD) dan Corporate Own Device.

Dalam menghadikan solusi ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan mitra terkemuka seperti Vmware, Blackberry, Samsung Knox, Vostra-Vanguard dan Wizy untuk mengembangkan platform Mobile Security agar menjadi solusi dengan pengamanan data yang tinggi.

Berbagai kemampuan yang ditawarkan Mobile Security semakin lengkap karena sifat pengembangannya yang fleksibel, baik itu di on-premises, secure cloud, maupun hybrid cloud.

Baca Juga: Qualcomm Hadirkan Quick Charge 3+ Untuk Smartphone Terjangkau

Tahun lalu, layanan Mobile Security ini berhasil meraih penghargaan di ajang Telecom Asia Awards 2019, sebuah penghargaan se-Asia pertama untuk business to business (B2B) oleh Telkomsel di tahun 2019.

Penawaran Khusus di Masa Pandemi COVID-19

Implementasi bekerja secara remote atau work from home semakin luas di masa penanggulangan COVID-19 ini.

Karena itu Telkomsel memberikan penawaran khusus bagi pelanggan enterprise, yaitu gratis akses layanan Mobile Security selama 30 hari, mulai 16 April hingga 20 Mei 2020.

Bagi organisasi atau perusahaan yang ingin menggunakan layanan Mobile Security, ada tim Account Manager di berbagai wilayah di Indonesia yang siap menjadi konsultan pribadi.

Baca Juga: Kabar Baik, Tokopedia Berikan Cara Dongkrak Penjualan Bagi 7,8 Juta Pedagangnya

“Kami berharap, solusi ini dapat mengakselerasi pemanfaatan teknologi digital dalam kegiatan operasional korporasi maupun pemerintahan secara menyeluruh dan berkelanjutan. Melalui implementasi teknologi digital, kami optimis seluruh organisasi dan sumber daya manusia di dalamnya dapat melewati masa-masa yang penuh tantangan seperti saat ini dengan baik,” tutup Dharma.

Sebelumnya, Telkomsel myBusiness juga telah menyediakan layanan video conference yaitu CloudX, untuk mendukung organisasi dalam menjaga produktivitas aktivitas bekerja dari rumah (WFH).

Telkomsel memberikan paket harga khusus serta bebas akses dan kuota khusus untuk fitur layanan CloudX.

Karen itu, CloudX dapat diakses secara fleksibel dari berbagai macam perangkat sehingga produktivitas tetap terjaga walau harus bekerja dari rumah.

Untuk memberikan edukasi kepada pelanggan enterprise, Telkomsel myBusiness menyelenggarakan webinar bertajuk “Digital Workspace Secure Your Data Assets” pada 6 Mei 2020 lewat aplikasi CloudX.

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : NexTren

Baca Lainnya