5 Jurus Jitu Mendapat Pasangan Dari Seluruh Dunia di Aplikasi Kencan Tinder

Sabtu, 25 April 2020 | 18:30
newsbeezer.com

Salah unit bisnis Match Group, Tinder.

Nextren.com - Ketika bepergian sangat dibatasi seperti saat pandemi corona ini, pengguna Tinder justru masih dapat “berjalan-jalan” ke luar negeri secara virtual dengan memanfaatkan fitur Passport.
Fitur yang digratiskan oleh Tinder selama bulan April ini, telah menghasilkan lebih dari 3 miliar swipe dalam sehari.
Selain itu, data awal dari fitur Passport ini menunjukkan para pengguna Tinder di penjuru dunia saling terhubung, mulai dari kota-kota di Amerika Serikat, Eropa hingga Asia. Dengan situasi saat ini, pengguna Tinder Passport dapat “berlibur” dan berkenalan dengan orang baru dari berbagai kota.
Baca Juga: vivo Y50 Resmi Dijual Rp 3,7 Juta, Pakai Snapdragon 665 dan Memori 8GB/128GB
Berikut 10 kota tujuan paling favorit bagi pengguna Tinder Passport di seluruh dunia: - Los Angeles - New York- London- Paris- Amsterdam- Madrid- Tokyo- Barcelona- Seoul- Stockholm
Baca Juga: Begini Cara Vietnam Paksa Facebook dan Instagram Agar Membatasi Konten KritikanSedangkan untuk para pengguna fitur Passport di Indonesia, mereka lebih memilih kota tujuan yang familiar, seperti Jakarta, Singapura, Bandung, Seoul, dan Tokyo. Berikut beberapa tips agar “passporting” kamu menjadi lebih menyenangkan. Passport 101: Tips Supaya Passporting Kamu Berhasil
*Fitur Passport di Tinder biasanya hanya bisa diakses oleh pengguna Tinder Plus & Gold.
Perbarui aplikasi Tinder Anda ke 11.12 IOS dan Android, sehingga dapat membuka akses fitur Passport secara gratis.Kalau kamu belum tahu, Tinder telah menggratiskan fitur Passport selama bulan April 2020.
Fitur ini memungkinkan kamu untuk “jalan-jalan” dan berkenalan dengan teman-teman baru di seluruh dunia walaupun dari rumah saja.
Baca Juga: Tips Kencan Pakai Aplikasi Telekonferensi, Cocok Buat yang Lagi Kangen Saat PSBB
Tinder
Tinder

Ilustrasi Tinder Passport

Supaya passporting ini berhasil, Tinder ingin berbagi jurus jitu supaya passporting kamu berhasil. 1. Foto profil = Boarding Pass
Kalau kamu mau pergi ke kota yang sedang musim dingin pasti kamu akan memilih baju yang tepat biar tidak salah kostum atau saltum.
Begitu juga dengan profil kamu. Pastikan foto profil kamu mencerminkan negara yang kamu tuju.
Baca Juga: Boros Banget, Orang Indonesia Tahun 2019 Habiskan Rp 79 Miliar di Aplikasi Kencan
Misalnya, kalau kamu ingin passporting ke kota yang saat ini sedang musim panas seperti Madrid, Roma, atau Meksiko, pasang foto yang mencerminkan kamu familiar dengan negara tropis seperti sedang di pantai atau bersantai di bawah matahari.
Selain itu, kalau kamu sebelumnya sudah pernah mengunjungi negara/kota yang kamu passporting, sangat dianjurkan kamu memasang foto tersebut di profil kamu.
Foto tersebut bisa menjadi topik pembicaraan sama match baru kamu.
Baca Juga: Izinkan Anak di Bawah Umur Mendaftar, Tinder dan Aplikasi Kencan Lainnya Kini Diawasi2. Mulai petualanganmu di “luar negeri”
Masih bingung cara mengaktifkan fitur Passport di Tinder kamu? Ikuti langkah-langkah ini.
- Pilik ikon profil- Buka pengaturan- Scroll down dan pilih lokasi - Pilih lokasi baru - Mulai swiping
Baca Juga: Demi Kencan yang Aman, Tinder Sediakan Tombol Darurat untuk Panggil Polisi3. Percakapan awal adalah kunci keberhasilan passporting
Peraturan nomor satu ketika passporting: Jangan pakai google translate untuk menerjemahkan pick-up lines kamu.
Tinder membagikan icebreaker supaya percakapan kamu selama passporting berhasil, seperti:
- Apa hal baru yang kamu lakukan selama self-quarantine? Minggu lalu aku berhasil membuat kopi dalgona / What is the new thing you discover during self-quarantine? I made dalgona coffee last week and turned out I could be a barista
- Bagaimana cara bilang ‘foto kamu bagus’ dalam bahasa Jepang (atau dimanapun kamu passporting)? / Any idea how you say “nice pic” in Japanese?
- Kalau match kamu memasang foto dia sedang jalan-jalan, tanyakan negara/kota favorit yang pernah dikunjungi. / Judging from your photo, you seem like people who like to travel. What is your favorite country/city you visited?
Baca Juga: Balada Aplikasi Kencan Tinder, Cari Jodoh Hingga Teman Tidur Satu Malam4. Not just for tropical destinations.
Fitur Passport tidak hanya membawa kamu ke negara yang selama ini ingin kamu kunjungi.
Dalam masa social distancing ini, kamu kerap merasa ingin kembali ke suatu kota yang meninggalkan kesan mendalam untukmu.
Dengan fitur Passport, kamu bisa mengunjungi kota tersebut dan berkenalan dengan pengguna Tinder di kota itu.
Jarak tidak membiarkan kamu terhambat untuk bernostalgia bersama kenalan baru.
Baca Juga: Cara Lihat Pesan WhatsApp yang Dihapus Oleh Pacar, Tak Bisa Bohong Lagi!5. Kamu dapat “berkeliling dunia” kemanapun
Kamu bisa berpindah lokasi sebanyak yang kamu mau saat menggunakan fitur Passport.
Tidak perlu khawatir mengenai zona waktu yang berbeda.
Perbedaan waktu bukan menjadi penghalang kamu menemukan match baru.
Profil kamu tetap akan muncul selama 24 jam setelah kamu meninggalkan kota itu, jadi calon match kamu tetap bisa swipe right walaupun kamu sudah berpindah kota.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya