Smartfren Buat Konser Live Musik Online Bersama Rizky Febian

Sabtu, 11 April 2020 | 12:04

Poster konser #WOWkustik yang diselenggarakan Smartfren bersama Rizky Febian

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com- Kebijakan work from home sudah berjalan lebih dari dua minggu semenjak aturan tersebut diberlakukan pada tanggal 29 Maret lalu.

Dengan kebijakan tersebut, sejumlah kegiatan yang biasanya dilakukan secara langsung harus berpindah menggunakan jaringan online atau internet.

Tak terkecuali dengan hiburan musik yang biasanya dilakukan secara langsung di panggung-panggung, kini dilakukan secara online.

Smartfren merupakan salah satu operator jaringan yang diketahui menunda konser musik secara langsung akibat adanya pandemi coronavirus di Indonesia.

Baca Juga: Beli Redmi 8A Pro Bisa Dapat Kuota 41GB Smartfren Hingga Bulan Juni

Provider yang sudah beroperasi sejak tahun 2002 ini pada awalnya berniat untuk mengadakan WOW Concert 2020.

"Dengan keadaan seperti ini, konser tersebut tidak dapat dilaksanakan. Smartfren WOW Concert 2020 kita tunda sampai keadaan kembali normal," ungkap Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren.

Untuk mengakali penundaan konser tersebut, pihak Smartfren telah menggantinya dengan konser musik online bertajuk #WOWkustik.

#WOWkustik merupakan salah satu konser musik online yang tidak hanya untuk menonton tapi bisa digunakan untuk para fans bisa berinteraksi langsung dengan penyanyi idolanya melalui kolom komentar.

Program konser online yang dilakukan oleh Smartfren ini sudah berjalan sebanyak dua kali dengan menghadirkan penyanyi Jaz Hayat dan Via Vallen.

Pihak Smartfren mengatakan bahwa program konser musik secara online telah diminati oleh masyarakat dengan total penonton hingga 300.000 orang.

Hal tersebut mendorong Smartfren untuk melakukan konser #WOWkustik untuk ketiga kalinya.

Baca Juga: OneTouch Unified Conferencing Smartfren Bareng Zoom Tawarkan Solusi Kerja di Rumah

Smartfren

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim (kiri) dan Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra (kanan).

Pada konser #Wowkustik yang akan digelar pada hari Sabtu, 11 April 2020 ini, Smartfren akan berkolaborasi dengan penyanyi Rizky Febian.

Acara ini akan dilangsungkan pukul 16.00 WIB melalui akun Instagram @smartfrenworld.

Selain menjalankan program #WOWkustik, Smartfren juga mengadakan #WOWfromhome.

#WOWfromhome merupakan kegiatan inovasi dari perusahaan dengan konsep interaktif setiap hari Instagram @smartfrenworld bersama influencer, komunitas, dan para ahli yang membahas topik-topik menarik.

Baca Juga: Cara Menukarkan SmartPoin di aplikasi MySmartfren, Hadiah Utamanya 1 Unit Rumah di Undian Smartfren WOW

Pembicara yang sudah diundang oleh Smartfren untuk kegiatan #WOWfromhome antara lain adalah Atta Halilintar (influencer), Dokter Clara (ahli kecantikan), dan Bali United (tim sepakbola).

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya