Inilah 6 Perusahaan Leasing yang Beri Keringanan Cicilan Kredit

Jumat, 03 April 2020 | 19:10
ISTIMEWA

Ilustrasi pelayanan FIF Group. Ini 6 Perusahaan Leasing yang Kasih Kelonggaran Kredit Kendaraan

Nextren.com - Guna meredam dampak virus corona (Covid-19), Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) telah mengeluarkan relaksasi industri multifinance.
Bagi debitur yang ingin mengajukan restrukturisasi dapat menghubungi bank/leasing yang bersangkutan.
Bagi nasabah atau debitur yang hendak mengajukan kelonggaran kredit, termasuk kredit kendaraan, nasabah dapat menghubungi pihak leasing masing-masing melalui call center dalam website resmi masing-masing leasing, tanpa harus datang ke kantor cabang di masa physical distancing.
Baca Juga: Begini Cara Dapat Listrik Gratis Lewat Situs Resmi PLN dan WhatsApp
Perusahaan pembiayaan ataupun perusahaan leasing yang menyediakan opsi kelonggaran kredit adaalah perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).
Berikut daftar leasing yang memberikan kelonggaran kredit: - FIF Group - WOM Finance - Mandiri Tunas Finance - CSUL Finance - BAF - ACC
Baca Juga: Grab Siapkan 1.000 GrabBike dan GrabCar Untuk Bantu Tenaga Medis
Ada tiga jenis relaksasi cicilan kredit yang bisa diberikan kepada pemilik kendaraan, yakni :- perpanjangan jangka waktu, - penundaan sebagian pembayaran, dan - jenis restrukturisasi (keringanan) lainnya yang ditawarkan perusahaan pembiayaan.
Baca Juga: Layanan Terbaru Taksi Bluebird COD, Bisa Kirim dan Ambil Barang Hingga Belanjaan Apa Saja
Sebelumnya Ketua Umum APPI, Suwandi Wiratno, menyatakan pengajuan permohonan keringanan dapat dilakukan dengan persyaratan :
- terkena dampak langsung Covid-19 - nilai pembiayaan di bawah Rp 10 Miliar- Pekerja sektor informal atau pengusaha UMKM. - tidak memiliki tunggakan sebelum 2 Maret 2020 saat Pemerintah RI mengumumkan virus corona.- Pemegang unit kendaraan atau jaminan. - kriteria lain yang ditetapkan oleh perusahaan pembiayaan.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daftar Leasing yang Berikan Kelonggaran Kredit Kendaraan" Penulis : Muhammad Idris

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya