Dukung Program Kerja di Rumah, realme Gelar Tanya Jawab Tentang realme 6 Series Lewat Medsos

Jumat, 03 April 2020 | 15:05
way

Dual Selfie Camera dalam layar di realme 6 pro

Nextren.com - Wabah virus corona mengubah banyak hal, baik cara kerja, belajar dan beribadah.
Aktifitas masyarakat sangat terbatas, untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona.
Untuk itu, produsen smartphone realme menggelar program streaming tanya jawab tentang produk realme, lewat media sosial.
Lembaga survei IDC pernah menyatakan bahwa realme menjadi brand favorit anak muda menurut, dan kini telah resmi meluncurkan realme 6 Series di Indonesia, dengan tagline andalannya "64MP Pro Camera, Pro Display". Disebut menjadi favorit anak muda, karena realme mampu memenuhi kriteria-kriteria yang diinginkan anak muda akan sebuah produk smartphone.
Baca Juga: Grab Siapkan 1.000 GrabBike dan GrabCar Untuk Bantu Tenaga Medis
Kehadiran duo ini sekaligus mendefinisikan ulang segmen kelas menengah Tanah Air. Artinya, meski termasuk smartphone kelas menengah tapi hadir dengan cita rasa kelas flagship. Selain itu, realme 6 Series juga mengusung spesifikasi serba pertama di seri smartphone realme.
Diawali dengan kamera realme 6 Series, yaitu kamera depan 16MP untuk kebutuhan selfie dengan aperture F2.0.
Sementara kamera depan realme 6 Pro digandakan, dengan kamera ultra-wide angle untuk grup selfie yang lebih optimal.
Baca Juga: Kabar Aturan Validasi IMEI Ditunda 6 Bulan Akibat Virus Corona, Industri Ponsel Khawatir Dampaknya Lebih Buruk
Kamera keduanya juga punya posisi unik, yaitu di dalam layar sehingga terlihat menyatu.
Ini menjadikan realme 6 Pro smartphone pertama di realme dengan total 6 kamera.
Kamera utamanya beresolusi 64MP untuk merekam foto yang detail. Sementara di realme 6 Pro, kameranya ditambahkan kemampuan 20x Hybrid Zoom untuk membidik objek jauh tanpa menurunkan kualitasnya.
Keunikan lainnya ada di bagian kamera selfie. Perubahan besar lain di realme 6 Series adalah dalam hal desain, dengan kehadiran sensor sidik jari di samping bodi, gabungan tombol daya dan sensor sidik jari.
Baca Juga: Layanan Terbaru Taksi Bluebird COD, Bisa Kirim dan Ambil Barang Hingga Belanjaan Apa Saja
Sementara sistem pengenalan kapasitifnya akan membuka ponsel secara instan, dengan sekali tekan.
Dalam urusan performa, sebagai inti dari sebuah smartphone maka realme 6 dibekali prosesor gaming Helio G90T, sedangkan realme 6 Pro dibekali Snapdragon 720G. Sebagai informasi, realme 6 Pro menjadi smartphone pertama yang dibekali chipset Snapdragon 720G, yang punya performa unggul namun tetap hemat daya.
Turunan fitur kelas atas berikutnya adalah layar dengan refresh rate 90Hz.
Frame rate layar realme 6 dan realme 6 Pro 90Hz ini bisa meningkatkan kinerja layar 50% dan minim lag, sehingga tampilan layar terasa lebih halus.
Baca Juga: Belajar Coding Saat di Rumah Lewat Perusahaan Jepang Progate, Cuma Rp 109 Ribu Sebulan
Layar realme 6 Pro berukuran 6,6-inci dan realme 6 berukuran 6,5-inci dengan refresh rate 90Hz serta laju pengambilan sampel 120Hz.
Dengan kecepatan 90 frame per detik, layar 90Hz memiliki refresh rate 50% lebih tinggi bila dibandingkan dengan layar 60Hz konvensional.
Baik realme 6 maupun realme 6 Pro dibekali baterai 4300mAh, dan dibekali teknologi pengisian daya baterai cepat 30W.
Dengan 30W Flash Charge, baterainya dapat terisi penuh dalam waktu satu jam saja, lalu siap diajak beraktifitas seharian.
Baca Juga: Indosat Keluarkan Dana Rp 663 Miliar untuk PHK Karyawan, Rata-rata Rp 1 Miliar per Orang
Untuk lebih mengetahui lebih dalam mengenai fitur-fitur dari realme 6 Series ini, realme membuat program khusus yang dapat diikuti semua anak muda di Indonesia, selama periode tinggal di rumah.
Program #DiRumahAja #Barengrealme akan membahas apa saja yang perlu diketahui secara menyeluruh, tentang hal-hal pertama dalam sejarah realme di realme 6 Series.
Program ini akan disiarkan streaming secara langsung setiap minggu, sepanjang April lewat akun Instagram resmi @realmeindonesia.
Pada minggu pertama, akan membahas segala hal tentang desain produk realme.
Dalam sesi tanggal 5 April tersebut, anak muda di Indonesia dapat mengajukan pertanyaan terkait desain, terutama identitas desain baru yang pertama kali dibawa oleh realme 6 Series, yaitu Lightning & Comet Design.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya