Ditinggalkan Direktur dan CCO Allan Bonke, XL Axiata Langsung Siapkan Pengggantinya

Rabu, 25 Maret 2020 | 16:56
way

Teknisi XL Axiata sedang menyiapkan antisipasi lonjakan trafik telekomunikasi

Nextren.com - Dalam sebuah perusahaan telekomunikasi yang besar, pergantian direksi menjadi hal yang cukup sering terjadi.
Pergantian bisa terjadi karena dikehendaki oleh pemegang saham atau karena pengunduran diri secara langsung, seperti salah satu direktur XL Axiata ini.
Operator seluler XL Axiata baru saja ditinggalkan salah satu direkturnya.
Mulai Senin 23 Maret 2020, Allan Bonke secara resmi telah mengundurkan diri sebagai Direktur & Chief Commerce Officer (CCO) XL Axiata.
Baca Juga: Riset Tunjukan Orang Enggan Naik Trasportasi Online Karena Covid-19
Setelah mundur dari jabatan direktur, Allan akan ditugaskan untuk mengembangkan karirnya di Celcom Axiata, yang masih satu bagian dengan Axiata Grup.
Meski demikian, belum jelas apa jabatan Allan di Celcom.
Menurut CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Grup Axiata memang membutuhkan seorang profesional untuk menangani dan mendukung pengembangan Celcom Axiata sebagai operating companies.
Pergantian direksi dan kepemimpinan seperti ini merupakan hal yang wajar di perusahaan yang mengedepankan profesionalisme dan pengembangan talent, termasuk di XL Axiata.
Baca Juga: Riset Tunjukan Orang Enggan Naik Trasportasi Online Karena Covid-19
Allan Bonke sebagai seorang profesional, saat ini sedang dibutuhkan kompetensi dan pengalamannya oleh induk perusahaan Grup Axiata untuk menangani dan mendukung pengembangan Celcom Axiata (operating companies) yang juga berada di bawah naungan Grup.
"Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Allan atas peran, jasa, dan kontribusinya selama ini bagi kemajuan XL Axiata, sehingga bisa menjadi salah satu operator telekomunikasi terdepan di Indonesia. Semoga, beliau sukses meniti karir di Celcom Axiata,” ujar Dian dalam siaran resmi yang diterima Nextren, Rabu (25/3/2020).
Baca Juga: Superkomputer Tercepat di Dunia Ikut Menelusuri 8000 Senyawa Untuk Mencari Obat Virus Covid-19
XL Axiata
XL Axiata

Allan Bonke, Direktur Komersil XL Axiata

Sebelumnya, Allan sudah malang melintang di dunia telekomunikasi selama hampir 7 tahun di perusahaan telekomunikasi internasional, Telenor Group. Kemudian Allan masuk sebagai profesional di XL Axiata selama lebih dari 3 tahun.
Sebagai pengganti Allan, David Arcelus Oses ditugaskan untuk bertugas dan memiliki wewenang sementara sebagai Direktorat Commerce yang ditinggalkan Allan.
Adapun David Arcelus Oses telah berkarir cukup lama di XL Axiata, yaitu sejak tahun 2016 lalu.
Baca Juga: GoFood Jadi Layanan Andalan Saat ini, GoRide Anjlok di Empat Negara
David sudah dipercaya sebagai Head of Axis Business and New Business Development, selama 5 bulan pertamanya di XL Axiata.
Pria lulusan Harvard University itu selanjutnya diminta bertugas sebagai Chief Marketing Officer XL Axiata selama 3 tahun 11 bulan, dan dilanjutkan sebagai COO XL Axiata, setelah ditugaskan oleh Axiata Grup sebagai induk XL Axiata.
Adapun serah terima jabatan secara resmi dan pengesahan pengunduran diri Allan Bonke sekaligus penetapan David Arcelus Oses, akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) XL Axiata tahun ini.

Editor : Wahyu Subyanto