Saat Panik Terkena Gejala Serangan Virus Covid-19, Aplikasi Waze Bisa Menuntun ke RS Rujukan

Selasa, 24 Maret 2020 | 13:26
autoblog

Ilustrasi penggunaan Waze

Nextren.com - Informasi rumah sakit rujukan penderita corona virus memang sudah disebar luaskan.
Namun dalam kondisi kritis seperti terkena gejala atau melihat keluarga mengalami gejala terkena virus corona, kepanikan pasti akan terjadi, dan hilang sudah fokus dan keinginan untuk mencarinya.
Cara termudah adalah memakai aplikasi navigasi siap pakai, maka kamu akan dicarikan informasi jalan terdekat ke rumah sakit.
Aplikasi peta Waze merilis update untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 akibat persebaran virus corona di Indonesia.
Baca Juga: Kini Bisa Cek COVID-19 Sendiri Dari Rumah Lewat Layanan Baru Halodoc dan Gojek Ini
Kini pengguna Waze, bisa mencari Rumah Sakit (RS) rujukan dan pusat-pusat pemeriksaan medis, yang memberikan pelayanan terkait wabah corona, di seluruh Indonesia.
Pengguna Waze dapat memasukkan kata kunci seperti “COVID”, “covid”, “coronavirus”, “corona virus”, dan “ rumah sakit corona” untuk menemukan lokasi-lokasi pusat pemeriksaan terdekat.
“Waze berkomitmen membantu pengemudi dengan memberikan informasi akurat dan up-to-date mengenai lokasi penutupan jalan, perawatan, dan pemeriksaan kesehatan terkait,” ujar Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (23/3/2020).
Baca Juga: Rugi Karena Terpaksa Tutup, Bioskop Ganti Jalur ke Streaming Online
Secara global, Waze juga telah menambahkan tanda penutupan jalan, pusat pemeriksaan medis, dan fitur pengingat pop-up terkait, didukung oleh komunitas Map Editor.
Pemerintah Indonesia sendiri terus menerus melakukan upaya pencegahan dan mitigasi dengan menyiapkan 132 rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia, untuk mengendalikan laju penyebaran virus tersebut.
Sangat penting untuk diketahui bahwa demam, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, dan sesak napas adalah beberapa gejala dari penyakit ini.
“Jika pengguna kami mengalami gejala-gejala tersebut, mereka sangat disarankan untuk melakukan prosedur pemeriksaan di rumah sakit terdekat, yang dapat mereka temukan lokasinya di Waze," imbuh Marlin.
Baca Juga: Meski Akan Tutup, Bos Tesla Tetap Remehkan Wabah Virus Corona
(Waze)
(Waze)

Cara mencari RS rujukan Covid-19 di Waze.

Selain Waze, sejumlah perusahaan teknologi dunia saat ini juga tengah berupaya untuk berkontribusi dalam upaya memerangi virus tersebut.
Sejumlah perusahaan teknologi dan media sosial, mulai dari Google, Facebook, Twitter, Microsoft, YouTube, LinkedIn, hingga Reddit bekerja sama untuk memerangi informasi hoaks terkait virus corona (Covid-19) yang marak beredar di internet.
Para pengelola perusahaan teknologi saling bertukar informasi antara satu sama lain, dan juga badan kesehatan dunia agar para pengguna bisa mendapat informasi akurat tentang virus corona dan Covid-19.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aplikasi Waze Tampilkan Info Lokasi RS Rujukan Penanganan Covid-19" Penulis : Reska K. Nistanto

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya