Inilah Desain dan Kenyamanan ColorOS 7.1 Yang Ditawarkan Oppo Find X2 dan X2 Pro

Sabtu, 07 Maret 2020 | 23:45
OPPO

OPPO launches Find X2 series

Nextren.com - OPPO akhirnya resmi meluncurkan seri Find X2 – perangkat flagship dengan kecanggihan kamera dan ketahanan baterai serta memiliki layar terbaik di industri smartphone saat ini.

Dengan sensor Sony IMX689 yang dirancang khusus, Find X2 Pro memberi pengalaman fotografi dan video ke tingkat yang berbeda yang akan mengubah cara kita mengabadikan momen-momen penting dalam hidup. Perangkat ini dilengkapi dengan layar 120Hz QHD+ AMOLED, sistem all-round ultra-vision-camera, teknologi pengisian daya tercepat 65W SuperVOOC 2.0 dan platform prosesor flagship Snapdragon 865.

Find X2 Pro juga smartphone pertama yang mendukung fokus omnidirectional semua pixel dan dapat menangkap photo hingga 12 bit.

Baca Juga: Nonton Film Arung Jeram di Bioskop Teknologi 5D Bekasi: Berasa Bergoyang, Basah dan Kecebur Air Beneran

Brian Shen, Vice President and President of Global Marketing OPPO, mengatakan, “Untuk memberi pengalaman yang menyeluruh bagi pengguna kami, OPPO secara konsisten berinovasi di semua aspek produk mulai dari layar, fotografi, pengisian daya, ketahanan baterai, dan desain."

"Tampilan seri Find X2 yang clear, smooth, dan profesional menciptakan standar baru bagi smartphone flagship, memberikan pengalaman baru pada tampilan dan interaksi mobile di era 5G.”

Desain sederhana dan canggih

Seri Find X2 memiliki desain kurva-ganda yang ramping di bagian depan dan belakang.

Bagian depan seri Find X2 ditutupi dengan panel kaca Corning Gorilla generasi keenam.

Baca Juga: Twitter Akan Hapus Otomatis Cuitan Kekerasan, Pelecehan, dan SARA

Teknologi pengemasan COP canggih dan desain permukaan melengkung 67,8° menciptakan efek visual borderless, menjadikan smartphone tampil moderen.

Selain kaca gradien, seri Find X2 dilengkapi dengan dua bahan berkualitas premium baru yaitu keramik dan kulit vegan.

Oppo
Oppo

Layar Oppo Find X2 Pro Curve

Debut ColorOS 7.1 untuk pengguna global

Sebagai inovasi sistem operasi berbasis Android 10 terbaru dari OPPO, ColorOS 7.1 menghadirkan pendekatan visual yang menyederhanakan antarmuka pengguna dengan sistem animasi yang lebih intuitif dan efek suara yang lebih halus sehingga memungkinkan pengguna untuk lebih fokus pada konten.

Selain kustomisasi ikon, ColorOS 7.1 memiliki mode gelap yang mendukung lebih dari 200 aplikasi third-party terpopuler.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini Saran Oppo dalam Membersihkan Smartphone

Mode ini mampu memberikan pengalaman luar biasa saat membaca di segala kondisi dan mampu meningkatkan masa pakai baterai sebesar 38%.

ColorOS 7.1 menghadirkan interaksi yang lebih intuitif.

Salah satunya adalah teknologi alarm baru yang secara otomatis menyesuaikan suara alarm dengan cuaca dan desain haptic yang lebih baik sehingga mampu memberikan suara sentuhan yang lebih jernih dan lebih tajam serta pengalaman sentuhan yang lebih realistis.

Didorong oleh konsep UI-First, ColorOS mengembangkan serangkaian solusi teknologi untuk mengembangkan seri Find X2 yang lebih cepat dengan performa yang lebih mulus. Anti-fragmentation mengurangi backend memory fragmentation dan mengurangi app crashing dan lagging hingga 93%.

Baca Juga: XL Axiata Rilis Fitur Xtra Unlimited Turbo, Bisa Buka Aplikasi Favorit Meski Kuota Utama Habis

Dengan mengantisipasi dan mempelajari kebiasaan pengguna dari waktu ke waktu, teknologi Priority Management akan menutup aplikasi yang pengguna jarang gunakan sehingga mampu meningkatkan pemanfaatan RAM sistem sebesar 40% dan average system response sebesar 30%.

ColorOS 7.1 juga meningkatkan respons sentuh dan kecepatan peluncuran aplikasi, serta memastikan tidak adanya latensi bahkan setelah penggunaan jangka panjang.

OPPO memahami pentingnya perlindungan privasi dan selalu memprioritaskan keamanan data pengguna.

Personal information protection memungkinkan pengguna untuk melindungi informasi pribadi saat mengakses aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga: 3 Film Seri Unggulan yang Bisa Kamu Tonton Lewat Amazon Prime Video

Private Safe dapat mengirim foto, video, audio, dan dokumen ke "zona" aman dalam folder penyimpanan yang mampu memblokir akses aplikasi pihak ketiga.

Selain itu, Payment Protection memastikan keamanan finansial dengan cara memindai lingkungan pembayaran pada sistem dan aplikasi, sementara App Lock mengenkripsi aplikasi yang hanya bisa diakses dengan kode sandi atau pemindaian sidik jari pengguna.

ColorOS 7.1 juga dilengkapi dengan fitur-fitur khusus untuk pengguna Find X2 Series, termasuk AI-adaptive Eye Protection System yang menyesuaikan suhu dan kecerahan layar.

Selain itu, Wireless Printing, Text Scanner, dan Multi-user Mode dapat memudahkan kehidupan sehari-hari pengguna dan saat bekerja di era 5G yang semakin cepat dan terhubung.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya