Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo
Nextren - Tidak mau puas dengan layanan transportasi online saja, GoJek baru saja merilis layanan terbaru mereka.
Dilansir dari Kontan.co.id, GoJek resmi memperkenalkan layanan bernama GoSure.
Baca Juga: GoJek Singapura Suspend 120 Driver Gara-gara Nekat Pakai Aplikasi Palsu
Fokus pada layanan asuransi, GoSure merupakan hasil kolaborasi antara GoJek dan PasarPolis.
Kolaborasi ini dilakukan untuk menghadirkan platform asuransi digital yang inovatif di Indonesia.
Kehadiran GoSure betujuan untuk memberikan solusi teknologi yang memudahkan keseharian pelanggan dan mitra GoJek.
Baca Juga: Moojol, Pesaing Gojek dan Grab yang Manjakan Driver Dengan Bonus dan Poin Setiap Trip
Kedua pihak berharap mitra maupun pengguna tak perlu khawatir lagi dengan permasalahan yang sering muncul seperti kerusakan hape dan kendaraan.
Baca Juga: Begini Detil Tahapan Bobolnya Saldo GoJek Maia Estianty dan Cara Mencegahnya
Cleosent Randing, CEO PasarPolis menjelaskan, kehadiran GoSure juga punya tujuan lain bagi masyarakat luar.
Mereka berharap GoSure bisa mengubah stigma di masyarakat mengenai asuransi yang dianggap mahal hingga proses klaim yang sulit.
Lebih lanjut, ia berharap kalau GoSure bisa membuat pengguna merasa aman tanpa perlu takut mencoba dan mengklaim asuransi yang diinginkan.
Baca Juga: Bantu Ekonomi Ummat, Gojek Wirausaha Punya 1200 Mitra UMKM Dengan Omset Naik 3.5 Kali
GoSure menyediakan tiga produk utama yang bisa dimanfaatkan.
Di antaranya adalah asuransi perjalanan, asuransi kendaraan bermotor, dan asuransi layar gadget.
Baca Juga: GoJek dan Kitabisa Adakan Program Donasi untuk Korban Banjir, Sehari Terkumpul Rp 100 Juta
Ketiga layanan tersebut bisa langsung diakses lewat platform GoSure.
Lewat asuransi kendaraan, kalian bisa mengasuransikan kendaraan yang dimiliki dengan harga terjangkau.
Layanan ini bisa digunakan untuk kendaraan hilang dan kerusakan akibat banjir.
Baca Juga: Gojek Perkenalkan Serial Film Kriminal Terbaru di Aplikasi GoPlay
Untuk asuransi layar gadget, kalian bisa memanfaatkannya untuk memberikan perlndungan kepada layar hape yang retak ataupun rusak.
Cleo menambahkan, baik mitra maupun pengguna bisa memilih berapa polis per bulan dengan tenor pilihan 6 bulan dan 12 bulan.
Sony Radhityo, Head of Third Party Platform GoJek mengungkapkan kalau layanan GoSure ini sudah tersedia dalam versi beta sejak bulan Oktober 2019 lalu.
Sampai dengan Januari 2020, jumlah produk yang terjual meningkat hingga 60 kali lipat. (*)
Baca Juga: Gojek Kampanyekan Bahasa Isyarat di Akun Instagramnya, Cukup Membantu!