Smartfren Business Division Sediakan CloudTalk Bagi UMKM Hingga Solusi Core Telco, ICT dan IoT

Selasa, 28 Januari 2020 | 17:15
Kompas.com/Ramdhan Triyadi

Ilustrasi pengusaha UMKM

Nextren.com - Awal tahun 2020 ini, Smartfren Business menjalin kerjasama dengan Fokus UMKM terkait program UMKM Naik Kelas 2020

Didukung dan difasilitasi oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, operator 4G LTE smartfren hadirkan event Partner Kickoff 2020

Event ini menawarkan program dan solusi teranyar di bidang telekomunikasi, ICT dan IoT untuk tumbuh bersama dengan para partner.

Bulan Januari 2020 ini Smartfren Business division menghadirkan dua aktifitas bisnis yang penting.

Baca Juga: Qasir Jadi Start Up Baru yang Bisa Digunakan Oleh Para Pengusaha UMKM

Pertama kerjasama kolaborasi dengan Fokus UMKM terkait program UMKM Naik Kelas 2020.

Lalu yang kedua adalah menyelenggarakan event Partner Kickoff 2020 yang menawarkan efisiensi di bidang telekomunikasi bagi korporasi di Indonesia.

Kesepakatan antara Smartfren Business dengan Fokus UMKM berbarengan dengan acara UMKM Meetup 2020, disaksikan oleh 100 orang pelaku UMKM dari berbagai sektor industri di wilayah Jabodetabek.

Dukungan Smartfren Business terhadap program UMKM Naik Kelas merupakan satu dari lima program prioritas yang tercantum di Roadmap KUMKM 2020-2024.

Baca Juga: Aplikasi Ralali.com dan Futureready Proteksi UMKM Dengan Asuransi

Salah satu bagian dari program tersebut adalah rencana kerja kolaborasi strategis antara pemerintah, komunitas, korporasi, akademisi, dan praktisi UMKM.

Menurut Head of Enterprise & SMB Presales Smartfren Business, Adiguna Muhammad, Smartfren Business hadir lewat salah satu produknya yaitu Smartfren CloudTalk.

Lewat perangkat Smartfren CloudTalk ini, para pelaku UMKM diharapkan dapat menghemat biaya karena bisa berlangganan layanan telepon PABX tanpa perlu investasi pada perangkat.

Adiguna juga optimistis dengan dukungan dari jaringan 4G LTE Smartfren, untuk membuka peluang bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan daya jual produknya.

Baca Juga: Bantu Ekonomi Ummat, Gojek Wirausaha Punya 1200 Mitra UMKM Dengan Omset Naik 3.5 Kali

Solusi di bidang telekomunikasi, ICT dan IoT

Smartfren Business juga menggelar acara Partner Kickoff 2020 untuk menjadi one-stop-solution bagi kebutuhan bisnis di Indonesia, dengan menghadirkan beragam produk dan jasa layanan komunikasi, ICT dan IoT.

Salah satunya melalui kerjasama dengan para partner penyedia jasa teknologi informasi, system integrator, maupun penyedia jasa telekomunikasi lainnya.

Baca Juga: Whatsapp Akan Membuat Pelatihan untuk Para Pebisnis UMKM

Smartfren Business merupakan penyedia layanan telekomunikasi dan ICT di Indonesia yang memberikan layanan bagi pelanggan korporasi dan UMKM.

Menurut Chief Revenue Officer Smartfren Business, Togar P. Manurung, untuk mendukung Revolusi 4.0 di Indonesia, Smartfren Business menawarkan solusi layanan Core Telco, ICT hingga solusi IoT.

Solusi yang ditawarkan ini bekerjasama dengan Cisco, HP Enterprise, Fortinet, Huawei, Zoom, and Polycom untuk mendukung transformasi digital di Indonesia.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya