OVO Berencana Gandeng Moda Transportasi Lain untuk Temani Grab

Kamis, 21 November 2019 | 13:30
OVO

Ilustrasi layanan OVO

Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo

Nextren -Pastinya banyak dari Sobat Nextren di sini yang sudah akrab dengan layanan pembayaran digital OVO.

Layanan ini mulai dikenal sejak muncul sebagai opsi pembayaran dalam transportasi online Grab.

Saat ini OVO sudah berhasil jadi salah satu layanan dompet digital yang paling populer di Indonesia.

Melihat respon yang sangat positif dari masyarakat, OVO kini berniat menggandeng perusahaan jasa transportasi umum lain untuk menggunakan jasanya.

Baca Juga: Duh, Mulai 13 November 2019 Tidak Bisa Lagi Top Up OVO di Alfamart

Dilansir dari Kontan.co.id, Managing Director OVO Harionto Gunawan menyebut, ke depannya pihak mereka akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai mitra.

Tujuannya utamanya adalah untuk menciptakan ekosistem pembayaran digital yang makin kuat di Indonesia.

Tentunya, mereka juga berharap agar OVO punya jangkauan pengguna yang lebih luas lagi.

Oh iya, OVO mulai bergandengan dengan Grab sejak bulan Juni 2018 lalu.

Baca Juga: Waspada Dengan Banyaknya Cashback di Gopay OVO dan DANA, Bikin Ketagihan Sekaligus Kebobolan

Sejak saat itu OVO semakin memperluas jangkauannya di sektor transportasi umum.

Sebut saja Trans Semarang, Pegangkutan Penumpang Djakarta (PPD), dan kereta menuju Bandara.

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh OVO sejauh ini, transaksi layanan transportasi terus meningkat

Baca Juga: Mulai 12 Desember Transfer ke Rekening Bank dengan OVO Akan Dikenai Biaya Tambahan

Hal ini juga didukung dengan survei yang dilakukan Snapcart beberapa waktu lalu yang menunjukkan pembayaran transportasi online menjadi saslah satu penggunaan terbanyak bagi pengguna dompet digital.

Tentunya hal ini akan terus meningkat mengingat kebutuhan transportasi umum tidak akan mudah dilepaskan dari masyarakat.

Harionto Gunawan juga menyampaikan kalau saat ini OVO sudah tersedia d lebih dari 115 juta perangkat di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Aplikasi Ponsel Duit Dari Salim Group Ini Hadir Saingi OVO, DANA dan GoPay

Semakin luas program kemitraan, maka akan semakin luas juga lapisan masyarakat yang bisa diraih OVO.

Dengan begitu kepercayaan pengguna terhadap layanan OVO pun turut meningkat.

Kepercayaan konsumen tentunya merupakan keuntungan bagi OVO untuk terus meningkatkan pelayanan dan mengembangkan produk, ungkap Harionto. (*)

Baca Juga: Rencana Besar Grab Gabungkan OVO dan DANA Untuk Kalahkan GoPay

Tag

Editor : Kama