SanDisk iXpand Base, Solusi Storage Penuh di iPhone Tanpa Ribet

Selasa, 05 Desember 2017 | 20:38
SanDisk

SanDisk iXpand Base

Laporan Wartawan Nextren, Kama Adritya

Nextren.grid.id – Belum lama ini tersiar kabar bahwa Western Digital Corporation, salah satu pemimpin global pada solusi dan teknologi perangkat penyimpanan membeli SanDisk yang juga dikenal lewat teknologi media penyimpanannya.

Hari ini, hasil perkawinan mereka akhirnya merilis solusi perangkat penyimpanan mobile untuk iPhone. Yaitu SanDisk iXpand Base.

(BACA:Lenovo V730, Tipis dan Berbeda dari ThinkPad dengan Kinerja Prima)

Kalau kamu selama ini bingung dan nggak mau repot untuk menyimpan foto maupun video di dalam iPhone kamu, maka kamu pasti akan menghadapi masalah “Storage is Full”, atau dengan kata lain memory-nya penuh!

Cara mudah simpan foto dan video

Jika sebelumnya untuk membuat backup foto dan video itu kamu harus memindahkannya ke komputer lewat iTunes. Hal ini tidak efisien karena itu berarti kamu harus punya komputer dengan storage besar (yang nantinya juga akan penuh). Belum lagi langkah-langkahnya yang merepotkan karena harus lewat iTunes.

Cara lain adalah dengan menggunakan iCloud, di mana kita menyimpan foto dan video ke server milik Apple. Sayangnya Apple hanya memberikan kapasitas 5GB saja, selebihnya kita harus bayar bulanan. Belum lagi koneksi Internet yang harus kita bayar bandwithnya.

Oleh karena itu penawaran baru dari SanDisk ini sangat cocok bagi kamu yang mencari cara nyaman untuk mem-backup foto-foto, video dan daftar kontak pada iPhone kamu.

Dengan iXpand Base, kamu tidak perlu mengubah kebiasaan hariannya, kamu tinggal memasang iPhone dengan iXpand Base dan secara otomatis akan mem-backup konten kamu sekaligus mengisi ulang baterainya.

Nextren
Kama/Nextren

Mudahnya menyimpan foto dan video di iPhone dengan SanDisk iXpand Base

(BACA:Teknologi Membawa Petaka, Penyebab Garuda Indonesia Delay Parah)

Untuk mendorong backup eksternal lebih rutin, Western Digital mengkombinasikan pengisian ulang dengan proses back up, sehingga kamu bisa backup iPhone atau iPad sembari mengisi baterai.

“Prioritas utama kami adalah untuk menawarkan solusi-solusi yang memudahkan seperti iXpand Base yang cocok dengan kebiasaan orang-orang setiap hari sehingga mereka tidak perlu mengubah rutinitas mereka,” ujar Jim Welsh, senior vice president, Client Solutions, Western Digital.

Dengan kapasitas penyimpanan lokal hingga 256GB, SanDisk iXpand Base memberikan banyak ruang untuk menyimpan data dalam kualitas original secara otomatis

Mengambil kembali konten yang sudah di-back up ke sebuah iPhone juga cepat dan mudah. Baik mengambil kembali konten ke iPhone yang digunakan atau yang baru, konsumen hanya tinggal memasang kabelnya, buka aplikasi iXpand Base dan ketuk ‘restore’ untuk memindahkan data-data kembali ke iPhone.

Di bagian dalamnya juga terdapat memory card SanDisk, sehingga untuk menggantinya pun cukup dengan mengganti memory card baru.

(BACA:Sambut Harbolnas, Inilah 5 Pilihan Laptop Rp 3 Jutaan Layak Beli)

Harga dan Ketersediaan

SanDisk iXpand Base mulai tersedia di Indonesia tanggal 5 Desember 2017 dan bisa didapatkan di toko online, seperti Lazada, Shopee dan JD.ID dan toko-toko ritel, seperti TokoPDA.com, outlet Karunia di Mangga Dua Mall dan outlet Venusshop di Harco Mangga Dua.

Di Indonesia, SanDisk iXpand Base ditawarkan dengan harga mulai dari 32GB/Rp 783.000, 64GB/Rp 1.105.000 dan 128GB/Rp 1.523.000.

Editor : Kama