Laporan wartawan Nextren, Nicolaus Prama
Nextren.com – Netflix secara mengejutkan melakukan kerja sama dengan Nickelodeon.
Keduanya melakukan kerja sama dengan durasi kontrak untuk beberapa tahun mendatang.
Tak hanya hadirkan serial Nickelodeon, bersama dengan Netflix keduanya akan memproduksi film dan serial bersama-sama.
Baca Juga: Ini Alasan Sri Mulyani Kejar Netflix yang Tak Pernah Bayar Pajak Sejak Masuk Indonesia
Fokus keduanya akan memproduksi film animasi yang akan tayang di kedua platform.
Dengan kerja sama ini, Netflix memiliki modal untuk melawan Disney+ yang baru saja rilis.
Netflix dan Nickelodeon pernah bekerja sama di film Invader Zim: Enter the Florpu and Rocko’s Modern Life: Static Cling dan series Avatar.
Bahkan, Nickelodeon sepakat membawa Teenage Mutant Ninja Turtles ke dalam Netflix.
Tak ketinggalan pula serial animasi populer, Spongebob Squarepants akan hadir di Netflix.
Mengutip The New York Times, nilai kerja sama keduanya dikabarkan mencapai $200 juta.
Dengan kerja sama ini, diprediksi jumlah pelanggan Netflix akan terus meningkat pesat, saat ini jumlah pelanggan Netflix mencapai 158,3 juta per Oktober 2019.
Kerja sama ini dilakukan Netflix untuk mempersiapkan melawan Disney+.
Saat ini Disney+ bahkan telah mencapai 10 juta pelanggan hanya dalam waktu 24 jam setelah rilis.
Uniknya, sebanyak 33 persen pelanggan Netflix di Amerika Serikat ingin berpindah ke layanan Disney+.
Untuk tetap menjaga para pelanggannya, Netflix harus fokus pada konten dengan target penonton anak-anak.
Untuk itulah Netflix bekerja sama dengan Nickelodeon.
(*)