Tiket MRT Jakarta Bisa Dibeli Secara Online dengan Aplikasi Khusus

Jumat, 01 November 2019 | 11:25
Infokomputer

MRT Jakarta

Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo

Nextren -Mass Rapid Transit atau MRT pertama di Indonesia sudah tersedia di Jakarta sejak beberapa bulan lalu.

Moda transportasi massa ini langsung jadi primadona baru masyarakat ibu kota karena kenyamanan dan kecepatannya.

Sayangnya saat ini jalur MRT masih belulm menjangkau seluruh wilayah ibu kota.

Namun titik-titik populer sudah mampu dijangkau.

Baca Juga: Mau Tahu Rute MRT, KRL, Transjakarta, dan Railink? Coba Aplikasi Ini

Dalam rangka memberikan kemudahan bagi para penumpang, PT MRT Jakarta mengumumkan akan segera meluncurkan sebuah aplikasi khusus.

Dilansir Kompas.com, aplikasi ini didesain khusus untuk memberikan layanan informasi bagi para penumpang.

Salah satu fitur utama yang akan sangat bermanfaat adalah pembelian tiket lewat aplikasi.

Baca Juga: Bayar MRT dan Layanan Cashless Lainnya dengan Smartwatch Lyfe

Pembelian ini bisa kalian lakukan dengan uang elektronik yang tersedia di layanan tertentu.

Tentunya pihak MRT juga akan menjalin kerja sama dengan sejumlah layanan dompet digital populer di Indonesia untuk mengoptimalkan layanan ini.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, saat ini sudah ada 3 layanan dompet digital yang sudah resmi bekerja sama.

Mereka adalah OVO, Dana, dan LinkAja.

Baca Juga: Jaringan 4G Operator 3 Kini Hadir di Stasiun Bawah Tanah MRT Jakarta

Wilda Marison/Kompas.com

Gambaran aplikasi MRT yang ditunjukkan oleh Dirut PT MRT Jakarta, William Sabandar.

William tidak menutup pintu bagi layanan lain untuk yang ingin ikut serta memberikan kemudahan bagi para penumpang MRT.

"So far ada tiga klien pembayaran elektronik yang sudah PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan kami. Jadi OVO, Dana dan Linkaja," kata William ketika ditemui dalam diskusi media di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2019).

Dengan aplikasi ini kalian cukup melakukan taping QR Code ke mesin taping yang ada di masing-masing pintu masuk stasiun.

Penerapan aplikasi ini diharapkan bisa mempercepat dan mempermudah proses pembayaran.

Selain itu informasi jam keberangkatan, letak stasiun, serta landmark terdekat juga akan mempermudah para penumpang.

Aplikasi ini dijadwalkan untuk siap dirilis pada bulan November mendatang. (*)

Baca Juga: Sering Pakai MRT? Ini Alasan Smartfren Cocok Untuk Kamu Coba

Editor : Kama

Baca Lainnya