Follow Us

Jaringan 4G Operator 3 Kini Hadir di Stasiun Bawah Tanah MRT Jakarta

Wahyu Subyanto - Rabu, 05 Juni 2019 | 17:46
Sinyal 4G Tri kini sudah tersedia di seluruh jalur MRT Jakarta
3

Sinyal 4G Tri kini sudah tersedia di seluruh jalur MRT Jakarta

Nextren.com - Operator 3 Indonesia mengiringi pelanggan mudik ke kampung halaman hingga ke pelosok Indonesia untuk merayakan Idul Fitri 1440 H.Hal itu ditandai dengan perluasan jangkauan jaringan internet berteknologi 4G/4.5G Pro hingga ke lebih dari 10.000 desa dan kelurahan di lebih dari 300 kota dan kabupaten. Optimalisasi juga telah dilakukan di jalur mudik dan kota-kota tujuan mudik sesuai anjuran dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.Jalur mudik tersebut yaitu jalur kereta api Solo – Yogya – Semarang, rute Jakarta – Surabaya melalui kapal laut dan jalan tol, jalur perjalanan darat Jakarta – Merak – Palembang dan kota tujuan mudik Makassar, Medan, Banjarmasin, Balikpapan dan Padang.

Baca Juga: Uji Sinyal Smartfren & Telkomsel di Stasiun Bawah Tanah MRT, Sinyalnya Kuat dan StabilDi Jakarta, 3 Indonesia secara komersial telah menghadirkan infrastruktur internet cepat 4G/4.5G Pro di seluruh stasiun Mass Rapid Transit (MRT) dan jalur MRT di dalam dan luar tunnel di Jakarta. Ketersediaan layanan 3 di jalur mudik dan wisata serta di salah satu moda transportasi publik di Jakarta ini untuk mendukung mobilitas pelanggan 3 dengan akses internet. “Kami memahami kebutuhan pelanggan kami untuk terus terhubung di tengah mobilitas, juga memanfaatkan momen perjalanan mudik dan bersilaturahmi di Idul Fitri,” ujar Desmond Cheung, Chief Technology Officer 3 Indonesia.

Baca Juga: Fitur Transit Google Maps, Bisa Pantau Perjalanan MRT, Ini Caranya

Jaringan 3 diperkuat oleh 65.000 unit BTS, hingga akhir Mei 3 Indonesia telah melakukan perluasan jangkauan di 364 kota dan kabupaten diantaranya kota mudik dan tujuan wisata untuk mengantisipasi lonjakan trafik di masa liburan hari raya. Kota dan kabupaten yang telah diperluas jangkauannya diantaranya adalah Bireun, Serdang Bedagi, Aceh Utara di Sumatera, lalu Sulawesi di Konawe Selatan, Gowa, Toraja, Pnrang, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Wajo, Bulukumba, Luwu. Di Kalimantan di Tarakan, Asahan, Kotawaringin Timur, Kutai Kertanegera, Kayong Utama, Samarinda, dan Mempawah.

Baca Juga: YI Outdoor CCTV Membantu Untuk Mengawasi Rumah Saat Ditinggal Mudik

Jaringan 4.5G Tri di stasiun bawah tanah MRT di Jakarta
3

Jaringan 4.5G Tri di stasiun bawah tanah MRT di Jakarta

Sementara di Jawa meliputi Serang, Majalengka, Subang, Wonogiri, Magelang, Bojonegoro, Mojokerto, Nganjuk, Blitar, Tulung Agung, Lamongan, Malang, Kediri dan menyusul kota dan kabupaten lainnya yang akan bertambah. Operator 3 juga menempatkan sejumlah mobile BTS di titik-titik kepadatan trafik seperti rest area dan gerbang tol untuk optimalkan kapasitas layanan di jalan tol Merak – Sidoarjo. Sementara di MRT, 3 telah menempatkan sejumlah BTS 4G/4.5G Pro di 6 underground station dan 7 elevated station yang mencakup seluruh area stasiun dan jalur MRT. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest