Review - Nokia 6, Smartphone Tipis Rp 2 Jutaan, Kameranya Bisa Diandalkan

Jumat, 01 Desember 2017 | 18:39
thenerdmark

Nokia 6

Laporan reporter Nextren, Husna Rahmayunita.Nextren.com - Merk Nokia sempat merajai dunia ponsel di awal 2000-an, dan namanya mulai meredup setelah berbagai merk baru bermunculan.Setelah mengalami akuisisi kepemimpinan, Nokia mulai bangkit dari mati surinya.Beberapa merk ponsel dikeluarkan sepanjang 2017, salah satunya Nokia 6.Kini Nokia baru mengusung OS android.Nokia 6 resmi luncur di Indonesia pada September 2017 dan diklaim memiliki performa yang lumayan bagus.

(Baca :Blackview BV8000 Pro, Android Outdoor Octa Core RAM 6GB Ini Cuma Rp 3 Jutaan )Untuk lebih jelasnya, yuk intip reviewnya.DesainSeperti ciri khas Nokia pada umumnya, bodi kaku dari bahan metal, resolusi 1080 x 1920 piksel, dan rasio layar 18:9.Tampak Nokia 6 seperti hape Andorid kebanyakan yang mengusung tema slim, nyaman dipegang dan mudah digunakan.Kekurangannya, kontras layar Nokia kurang prima.Selain itu tombol sidik jari juga terlalu mungil untuk hape berukuran 5,5 inchi, serta tombol back yang diletakkan di sebelah kiri yang sedikit membuat canggung.Dari sisi hardware, Nokia 6 mengusung tema yang dimiliki ponsel lain yang bahkan lebih murah.

(Baca :Logitech K375s, Keyboard Bluetooth 200 Ribuan Ini Bisa Hubungkan 3 Perangkat Sekaligus )

Tribunstyle
Tribunstyle

Nokia 6

Sistem operasi dan penyimpananTidak lagi bekerja sama dengan Microsoft, Nokia 6 mengusung Andorid Nougat 7 dengan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 43 dan CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang lumayan.Terbukti Nokia 6 tak mau ketinggalan jaman dan ingin memberikan kualitas yang maksimal.Sementara dari segi penyimpanan, Nokia 6 dilengkapi dengan RAM 4GB dan ROM 32GB yang bisa membuat kinerjanya lebih prima, meskipun sedikit lemot saat digunakan untuk bermain game.

(Baca :Mudah Banget, Ini Dia Cara Pakai Kamera Action Lewat Ponsel Android )

gsmarena
gsmarena

Nokia 6

Kamera dan bateraiDari segi kamera tersedia 8MP untuk kamera depan dan 16 MP kamera belakang. Hasil foto menggunakan Nokia 6 pun memuaskan dan detail.Untuk baterai, disediakan 3000mAh, sebuah baterai standar untuk sekelas android.HargaNokia 6 dengan RAM 4GB dan ROM 32GB dijual dengan harga Rp 2.800.000 di Tokopedia dan Rp 2.825.000 di Bukalapak.

(Baca :Jelang Harbolnas, Deretan 5 Smartphone 4G Sejutaan dengan RAM 3GB Ini Bisa Jadi Rekomendasi )

gsmarena
gsmarena

Nokia 6

KesimpulanNokia 6 boleh jadi menang dalam merk, desain dan penyimpanan.Di sisi lain, Nokia 6 memiliki kualitas standar sama seperti Android lainnya yang bahkan memiliki harga yang lebih murah. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya