Aplikasi CariAja Punya Fitur Ini Agar Kamu Terhindar Dari Macet Jakarta

Selasa, 30 Juli 2019 | 12:30
CariAja

Ilustrasi aplikasi CariAja

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

Nextren.com -Aplikasipencarian tempat atau navigasi buatan karya anak bangsabernama CariAja, diklaim merupakan salah satu solusi untuk kita menghindari macet di Jakarta.

Lewat aplikasi tersebut kita bisa tahu berbagai rute perjalanan transportasi umum, khususnya di Jabodetabek.

CariAja meluncurkan fitur Cari Rute yangberfungsi agar pengguna bisa tahu rute MRT Jakarta, Commuter Line atau KRL, TransJakarta, hingga Railink Airport.

Menurut catatan The Tom Tom Traffic Indextahun 2018, Jakarta berada di peringkat 7 dari 403 kota yang paling macet di dunia.

Baca Juga: Cara Aman Mudik Dengan Fitur Melihat Kemacetan Di Google Maps

Hasil ini lebih baik dibanding tahun 2017 yang sempat berada di urutan ke-4 dan berkurangnya tingkat kemacetan tentu tidak luput dari perkembangan transportasi umum.

Maka dari itu, penggunaan transportasi umum bisa menjadi pondasi kuat agar Jakarta terbebas dari macet karena kepemilikan kendaraan pribadi yang semakin melonjak.

Namun masih banyak diantara kita yang ingin mencoba menggunakan transportasi umum tetapi tidak tahu arah/rute keberangkatan hingga tujuan disalah satu transportasi yang telah disediakan.

"Kami berharap fitur CariRute ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat khususnya yang baru pertama kali menggunakan moda transportasi umum tersebut dan masih bingung membaca petunjuk yang terpasang di setiap stasiun dan halte," jelas Fera,Chief Marketing Officer PT Cari Aja Indonesia.

Baca Juga:Google Maps vs Waze, Mana Aplikasi Navigasi Yang Terbaik Saat Ini?

Aplikasi CariAja sangat memungkinkan kalian agar tidak kesasar ketika menggunakan transportasi umum di Jakarta.

Selain itu, aplikasi ini memiliki 16 kategoriyang memudahkan masyarakat untuk melakukan pencarian berbagai tempat di Indonesia.

Dua fitur yang diluncurkan tahun 2018 lalu yaitu Cek Saldo E-Money dan Waktu Salat, juga menjadi fitur unggulan yang ada di CariAja.

Upaya pemerintah untuk pengurangan kemacetan Jakarta juga dilakukan dengan penambahan rute TransJakarta yang menyebar sampai ke wilayah Bodetabek.

Baca Juga: Aplikasi Navigasi Satu Tangan Khusus untuk Samsung, Cukup Usapkan Jari

CariAja

ilustrasi penggunaan aplikasi Cari Rute

Bahkan tidak lama lagi LRT Jakarta juga segera diresmikan setelah mengantongi izin pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Usaha pemerintah ini tentunya perlu mendapat dukungan masyarakat, jadi tunggu apalagi sobat, naik transportasi umum seru kok. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya