Follow Us

Aplikasi Navigasi Satu Tangan Khusus untuk Samsung, Cukup Usapkan Jari

Wahyu Subyanto - Rabu, 13 Maret 2019 | 15:24
aplikasi One Hand Operation +
Google Play

aplikasi One Hand Operation +

Laporan wartawan Nextren, Wahyu Subyanto.

Nextren.com - Perangkat Android telah banyak berkembang dengan fitur-fitur canggih. Awalnya vendor smartphone Android mengandalkan tombol fisik untuk navigasi, kemudian diganti dengan tombol di layar. Kita sekarang memiliki navigasi berbasis gerakan, bukan lagi tombol fisik. Namun, dengan meningkatnya ukuran layar, maka mengendalikan ponsel dengan satu tangan bisa jadi sulit bagi banyak orang.

Baca Juga : Lagi Dalam Kondisi Bahaya? Jakarta Kini Punya Aplikasi Tombol PanikNah, untuk mempermudah, Samsung telah merilis aplikasi One Hand Operation + di Play Store.Aplikasi ini membuat navigasi lebih mudah di ponsel dengan satu tangan, memungkinkan pengguna untuk melakukan navigasi hanya dengan mengusap layar ke arah tertentu.Ini memungkinkan kamu melakukan tindakan yang berbeda dengan gerakan gesek yang berbeda pula, dari tepi layar. Kamu bisa menyesuaikan gerakan swipe untuk fungsi yang berbeda seperti kembali, kembali ke layar awal, membuka aplikasi sebelumnya, mengambil tangkapan layar, dan banyak lagi.

Baca Juga : Aplikasi Slack Sedang Uji Coba Dark Mode Untuk Perangkat iOS

Kamu bisa mengatur gerakan "swipe" ke berbagai arah untuk mendapatkan fungsi yang berbeda. Misalnya, sapuan jari dari tepi kanan ke kiri sebagai perintah "kembali".Sementara sapuan jari secara diagonal dari kanan ke kiri atas untuk membuka "recent apps".Maka, kamu bisa bernavigasi cukup dengan satu tangan saja.Tak harus menyentuh tombol navigasi lagi.

Baca Juga : Dark Mode Hadir Di Aplikasi Mail Windows 10, Tampilan Jadi Makin Sedap

Pengaturan navigasi 1 tangan untuk Samsung
samsung

Pengaturan navigasi 1 tangan untuk Samsung

Semua perintah bisa dilakukan dengan mengusap layar ke arah tertentu yang telah diatur sebelumnya. Pilihan navigasi tersebut misalnya mengambil screenshot, kembali ke homescreen, hingga mematikan layar. Ukuran aplikasi One Hand Operation + ini hanya 1,3 MB.One Hand Operation + adalah aplikasi yang sangat berguna, namun hanya berfungsi pada perangkat Samsung.

Baca Juga : Review Aplikasi Soor untuk iPhone, Music Player dengan Dark Mode dan Gesture UnikPada smartphone merek lain tidak ditemukan aplikasi ini di Google Play Store.Jika kamu punya perangkat Samsung, maka dapat mengunduhnya dari tautan ini.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest