Kompetisi Gaming Omen Challenger Series 2019 Hadir di Indonesia

Kamis, 25 Juli 2019 | 21:30
Arif Budiansyah

Tim e-Sports BOOM ID

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com -Selain menghadirkan laptop OMEN X 2S, hari ini, (25/7/2019), Hewlett Packard (HP)mengumumkan hadirnya kembali OMEN Challenger Series 2019 di Asia Pasifik.

Menariknya, pada babak grand final-nya akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia pada 1-3 November 2019.

Game kali ini yang akan dipertandingkan pada OMEN Challenger Series 2019 adalah Counter-Strike: Global Offensive (CS GO).

Jakarta dipilih menjadi tuan rumah Grand Final OMEN Challenger Series 2019 karena popularitas esports di tanah air sedang berkembang pesat.

Baca Juga:Liga e-Sports Pertama Untuk Anak di Bawah 15 Tahun Akan Digelar

Serta, kesuksesan uji coba esports selama ajang Asian Games 2018 berlangsung yang ditonton lebih dari 469.000 jam melalui saluran resminya di YouTube.

Turnamen OMEN Challenger Series 2019 terbuka untuk para gamer dari Australia, Cina, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Selandia Baru.

Tidak sendirian, HP akan bekerja sama dengan Intel dan Valve Corporation untuk mensukseskan kompetisi ini.

Kompetisi akan dibuka untuk peserta dari 12 negara di Asia Pasifik, yang akan bersaing dan bermain memperebutkan spot di Grand Final yang akan diadakan di Jakarta, 1-3 November 2019.

Baca Juga: 8 Laptop HP Ini Dijual Eksklusif di HP Brand Day Lazada, Mulai 5 Jutaan

HP juga meluncurkan Campus Legends turnamen baru untuk kalangan universitas yang akan berlangsung bersamaan dengan kompetisi utama.

Turnamen ini terbuka untuk komunitas gaming universitas dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand untuk bersaing dalam format online only pada DOTA 2.

Pendaftaran dibuka tanggal 1 Agustus 2019 di http://www.omengaming.co.

Selain itu, HP jugamembuat sebuah pameran yang memperkenalkan 3 produk laptop terbaru untuk konsumen bisa mencobanyadi Atrium Laguna, Central Park, Jakarta pada 26-28 Juli 2019.

Baca Juga: Acer Predator 21X, Laptop Gaming Ratusan Juta Pesaing Berat Asus ROG

Nantinyatim esports BOOM ID serta game caster Donna Visca akan hadir di acara ini untuk memberikan coaching clinic, battle challenge, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Paket promosi pembelian OMEN X 2S, OMEN 15, dan Pavilion Gaming 15 juga tersedia di pameran yang berlangsung selama 3 hari di atrium bagi konsumen dan para gamer.

“Gaming merupakan bagian penting dari sejarah HP, dan kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengalaman gaming yang luar biasa untuk setiap gamer, baik melalui OMEN Challenger Series atau dengan inovasi kami dalam peripheral gaming dan laptop gaming layar ganda yang pertama di dunia,” kata Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Indonesia.

Berdasarkan data tahun 2019, Asia Pasifik merupakan tuan rumah bagi 51 persen gamer di dunia.

Baca Juga: Yuk Kenalan Dengan Laptop Gaming Terbaru HP, Punya Dua Layar!

Di mana Asia Tenggara tercatat sebagai pasar gaming dengan pertumbuhan per tahun tercepat di dunia pada tahun yang sama.

Kini Indonesia berada di peringkat ke-17 dalam hal pendapatan industri gaming global, dan esports juga turnamen gaming terus berkembang di Indonesia.

Tahun 2018, untuk pertama kalinya esports pun diuji cobakan di Asian Games yang diselenggarakan oleh Indonesia. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya