Tempat Asal Pemain eSports Ternama di Indonesia Ternyata Keren Loh!

Selasa, 28 Mei 2019 | 12:56
NexTren.com

Para pemain eSports Indonesia ini ternyata berasal dari daerah yang wisatanya indah loh!

NexTren.com– Belum lama ini, kompetisi eSports di Indonesia baru saja merampungkan kompetisi teranyarnya.

Tepat sebelum bulan puasa, dunia game di Indonesia semakin ramai dengan hadirnya tim profesional eSports seperti Onic, Rex Regum Qeon (RRQ), Evos eSports, Bigetron eSports, Louvre eSports, Aerowolf, Saints Indo, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: RRQ Athena Memenangkan PUBG Mobile Star Challenge 2018 di Dubai

Dari sekian banyaknya tim eSports yang bermunculan, pemain-pemain pro yang mengisi tim-tim tersebut direkrut dari berbagai wilayah di Indonesia, lho.

Padahal, dominannya tim profesional eSports berkembang di wilayah ibukota. Tapi mereka banyak yang rela harus jauh dari keluarga untuk mengasah kemampuan bermain game bersama timnya di Jakarta.

Ini dia pemain-pemain eSports profesional yang datang dari luar Jakarta :

  1. Eko 'Oura' Julianto
NexTren.com
NexTren

Oura berasal dari Batam yang merupakan perbatasan Indonesia dengan Singapura

Eko Julianto alias Oura ini adalah kapten dari tim Evos eSports divisi Mobile Legends. Oura sendiri berasal dari kota Batam, Kep. Riau.

Seperti yang kita ketahui, Batam dikenal sebagai salah satu pintu masuk menuju ke negara tetangga kita, Singapura.

Melalui Pantai Tanjung Pinggir, kalian bisa mengintip kemegahan Singapura dari kejauhan dengan menikmati pemandangan pantai yang indah dan pasir putih.

Baca Juga: Sempurna! Tipuan Photoshop Skill Dewa Ini Karya Pemuda Asal Batam

Karena Batam terletak di Kep. Riau, maka tempat wisata di wilayah ini didominasi oleh wisata air seperti Pulau Ranoh, Pulau Mubut, Pulau Abang, Pantai Elyora, Pulau Tunjuk, Pantai Viovio, Pulau Petong, dan lainnya.

Eits, ternyata Batam juga punya tempat wisata murah meriah yang bisa bikin feed Instagram kalian jadi menarik, lho.

Ada Pancur Telaga Bidadari, Bukit Tanjung Uma, Tebing Langit, Taman Wisata Habibie 1000 Tangga, dan juga Batam Forest Top.

  1. Yurino 'Donkey' Angkawijaya
NexTren
NexTren

Donkey berasal dari Surabaya yang memiliki banyak taman yang enak untuk dikunjungi

Donkey si Barbar yang punya nama asli Yurino ini adalah pemain profesional game Mobile Legends spesialis hero tank. Donkey sendiri berasal dari kota Surabaya, Jawa Timur.

Seperti yang kita ketahui, Surabaya kini jadi kota yang cantik berkat campur tangan sang Walikota, Bu Risma.

Surabaya merupakan salah satu kota terbersih di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dengan adanya taman-taman kota yang rindang hampir di setiap sudut kota, lho.

Baca Juga: Penemu Teknologi WiFi Ternyata Lahir dan Besar di Kota Surabaya

Taman Bungkul, Taman Harmoni, Taman Pelangi, Taman Surya, Taman Mundu, Taman Buah Undaan, Taman Jayengrono, dan lainnya merupakan taman-taman yang bisa dikunjungi warga maupun wisatawan di Surabaya yang punya spot foto keren, khususnya untuk milenial.

Dikutip dari Wikipedia, pada tahun 2013, Taman Bungkul mendapat penghargaanThe Asian Townscape Award 2013dari PBB sebagai taman terbaik di Asia karena fasilitasnya yang sangat lengkap.

Makanan khas Surabaya juga terkenal enak-enak, lho. Seperti Rujak Cingur, Rawon, Lontong Balap, dan masih banyak lagi.

  1. Adriand 'Drian' Larsen
NexTren
NexTren

Drian berasal dari Pontianak yang kental dengan unsur budayanya

Drian adalah pemain profesional Mobile Legends yang tergabung dalam tim Onic eSports. Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, Drian rela harus jauh dari orang tuanya. Buat yang belum tau, Drian ini berasal dari kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kota yang dilalui oleh garis Khatulistiwa ini merupakan kota yang memiliki keanekaragaman budaya dari penduduknya, yaitu Suku Dayak, Melayu, dan Tionghoa.

Baca Juga: Dapat 400 Juta, Onic Esports Jadi Juara Piala Presiden eSports 2019

Pariwisata pada kota ini juga didukung oleh keanekaragaman budaya penduduk tersebut, lho. Seperti Suku Dayak memiliki pesta syukur atas kelimpahan panen yang disebutGawai.

Lalu ada masyarakat Tionghoa yang memiliki kegiatan pesta tahun baruImlek, Cap Go Meh dan perayaan sembahyang kubur (Cheng BengatauKuo Ciet) yang memiliki nilai atraktif bagi turis.

Kota Pontianak ini dialiri oleh Sungai Kapuas dan Sungai Landak, maka kota ini memiliki visi untuk menjadikan Pontianak sebagai kota dengan pariwisata sungai.

  1. Calvin 'Hinelle' Philps
NexTren
NexTren

Hinelle berasal dari Lubuk Linggau yang memiliki air terjun dan kampung berwarna-warni

Kalo pro player yang satu ini baru aja gabung di tim NXL, sebelumnya Hinelle adalah bagian dari tim Saints Indo bersama Daylen.

Hinelle ini juga pemain muda, lho. Doi ini kelahiran tahun 2001 yang berasal dari Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kota ini punya satu wilayah unik yang bagus banget buat foto-foto, yaitu Kampung Warna Warni. Hasil kreativitas warga setempat menjadikan wilayah ini banyak didatangi warga setempat maupun di luar Lubuklinggau.

Baca Juga: Fotografer Profesional Benny Lim : Oppo Reno Cocok Bagi Penyuka Foto Traveling

Selain itu ada Air Terjun Temam yang terdapat Waterpark-nya juga, lho. Jadi, selain kalian bisa menikmati Niagara Mini, kalian juga bisa menikmati wahana seperti Water Slide, Splash Pad, dan wahana air menarik lainnya.

Di Lubuklinggau juga terdapat sebuah bendungan peninggalan kolonial Belanda sejak tahun 1941 yang bernama Bendungan Watervang. Bendungan ini lebih dari sekedar tempat penampungan air. Wisatawan yang datang bakal takjub dengan pemandangan yang pastinya bakal jadi spot foto yang keren banget.

Ada juga Masjid Agung AsSalam dan Taman Kurma di Lubuklinggau. Masjid ini nggak sekedar jadi tempat ibadah umat Islam aja, karena masjid ini dijadikan salah satu kawasan wisata religi terbaik di Sumatera Selatan, lho.

  1. Try 'AyamJago' Widyanto
NexTren
NexTren

Ayam Jago berasal dari Sanggau yang memiliki jembatan keren dan air terjun yang indah

Try Widyanto yang akrab dipanggil Apang ini adalah pemain profesional Mobile Legends dari tim RRQ dengan nickname AyamJago.

Apang rela pergi jauh dari keluarganya untuk menjadi pemain profesional dan mengasah kemampuannya ke Jakarta. Doi ini berasal dari sebuah kabupaten bernama Sanggau di provinsi Kalimantan Barat.

Buat yang belum tau, Kabupaten Sanggau ini merupakan salah satu daerah yang terletak di tengah-tengah dan berada di bagian Utara provinsi Kalimantan Barat.

Dengan luas 12 ribu kilometer lebih, Sanggau punya tempat wisata yang menarik, lho.

Sanggau punya tempat wisata Arung Jeram yang merupakan salah satu olahraga yang bernilai rekreasi atau sport tourism yang pastinya banyak menarik wisatawan lokal maupun luar untuk datang ke sana.

Baca Juga: Mobile Legends Resmi Jadi Cabang Olahraga di SEA Games 2019, Bagaimana Persiapan Indonesia?

Ada sumber air panas di Sanggau yang oleh penduduk setempat dinamakan Sipatn Lotup yang artinya air mendidih. Keunikannya, Sipatn Lotup ini berasal dari mata air yang di panaskan oleh panas bumi (geothermal) dengan temperatur 52-55 derajat Celsius.

Air panas Sipatn Lotup termasuk wisata andalan Kabupaten Sanggau, namun belum banyak yang mengetahui potensi wisata ini. Sehingga belum banyak wisatawan yang mengunjungi sumber air panas yang unik ini.

Selain itu, ada Gunung Tiong Kandang yang merupakan salah satu objek wisata alam dan sebagai kawasan hutan lindung yang terjaga dengan baik oleh masyarakat setempat.(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya