Mau Kuat Menjalani Puasa? Download 3 Aplikasi Ini Di Android

Minggu, 12 Mei 2019 | 14:15
Tribun news

Ilustrasi aplikasi muslim

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com -Di bulan suci Ramadhan ini, semua umat muslim diwajibkan berpuasa denganhikmat untuk mencari keberkahan dari yang maha kuasa.

Untuk memperkuat iman dan takwa, diselang waktu berpuasa alangkah baiknya kita juga bersedekahkepada orang yang membutuhkan untuk bekal berbuka puasa nanti.

Terlepas dari itu semua, masih banyak juga beberapa godaan atau niat negatif menghalangi kita menjalani puasa dengan penuh kegembiraan, seperti ajakan teman ke warteg, dan lain-lain.

Maka dari itu, dengan bantuan dari beberapa aplikasi ini di Android, semoga kita bisa semakin memerperteguh dan kuat untuk menjalani puasa :

Baca Juga : Fitur LINE Ramadan, Konten Edukatif untuk Temani Kamu Berpuasa

1. HijrahApp

Play store

HijrahApp adalah aplikasi dakwah sunnah yang hadir dengan konsep All in One.

Jadi didalam aplikasi tersebut, berbagai macam fitur bisa kita akses dari jadwal solat, alquran & tafsir, kalender hijriyah, streaming video dakwah, dan masih banyak lagi.

2. Muslim Pro Indonesia

play store

Baca Juga : Sambut Bulan Puasa, Yamisok Gelar Kompetisi Game Free Fire Ngabuburit

Aplikasi ini memiliki kelebihan pada akurasi waktu untuk memberi pemberitahuan terkait azan, imsak, atau berbuka puasa.

Muslim Pro Indonesia secara langsungmemiliki fitur membantu untuk selalu mencocokkan waktu dimanapunkamu berada, agar selalu menjalani ibadah tepat pada waktunya.

3. Umma

play store

Aplikasi yang dibuat oleh anak bangsa ini, memungkinkan kita untuk membaca alquran dengan khususk karena ada fitur terjemahan setiap bacaan alquran.

Umma juga lahir dan besar untuk komunitas, maka dari itu didalam aplikasi ini kita bisa ikut dalam grup untuk bercakap bersama saudara lainnya dan dengan ustad yang akan membina.

Baca Juga : Paket Dobel Berkah Tri Tawarkan Kuota Besar Mulai Rp 10 Ribu Saat Buka Puasa dan Sahur

Ketiga aplikasi bertemakan muslim ini dapat langsung kalian download secara gratis di play store.

Sangat bermanfaat bukan ketiga aplikasi yang telah disinggung diatas, pastikan kalian mendownloadnya sebagai kajian untuk mempertebal iman. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya