Xiaomi Mi 9 SE Akan Segera Rilis Secara Global? Ini Prediksinya

Senin, 25 Maret 2019 | 11:55
Kompas Tekno

Xiaomi Mi 9 SE diprediksi akan rilis secara global

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com- Xiaomi Mi 9 SE, varian termurah dari produk flagship Xiaomi, telah diumumkan bulan lalu bahwa MIi 9 SE hanya tersedia untuk pasar Tiongkok saja.

Namun dikabarkan, hape ini ditemukan hadir pada situs Xiaomi Global, dan bisa saja hal tersebut menjadi isyarat bahwa Xiaomi akan benar-benar merilis Mi 9 SE dalam skala yang lebih luas.

Sayangnya, bila mengingat kasus-kasus sebelumnya, ada juga produk Xiaomi yang terpampang pada situs Xiaomi Global, tetapiproduk tersebut tidak terbukti rilis untuk pasar global.

Dilansir dari Gsmarena, pihak Xiaomi sampai saat ini, belum ada keterangan secara resmi memutuskan apakah Mi 9 memang akan rilis secara global atau tidak.

Baca Juga : Xiaomi Hadirkan Google Lens Pada Update MIUI Untuk Beberapa Perangkat

Spesifikasi dari Xiaomi Mi 9 SE sebenarnya sangat menjanjikan, apalagi bila hape ini resmi hadir untuk pasar Indonesia.

Seperti diketahui, Mi 9 SE sendiri memiliki ukuran layar 5,97 inci dengan panel Super AMOLED beresolusi Full HD+, serta rasio19.5:9.

Bukan hanya itu, Xiaomi Mi 9 SE ditenagai dengan chipset Snapdragon 712 dan disandingkan dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan dan satu pilihan RAM.

Yakni, RAM 6 GB dengan penyimpanan 64 GB, dan RAM 6 GB dengan penyimpanan 128 GB.

Baca Juga : Xiaomi Mi 9 Transparent Edition Punya versi Baru Yang Lebih Murah

Pada sektor fotografi, hape ini memilikitiga kamera belakangberesolusi48MP + 13MP + 8MP dan kamera depan beresolusi 20 MP.

Fitur lainnya,Mi 9 SE dilengkapi pemindai sidik jari dalam layar dan tertanam baterai 3.070 mAh dengan dukungan pengisian daya 18W.

Untuk urusan harga, di China, Xiaomi Mi 9 SE dibanderol dengan harga 1.999 Yuan (Rp 4,1 juta) untuk penyimpanan 64 GB dan 2.299 Yuan (Rp 4,8 juta) untuk penyimpanan 128 GB.

Semoga saja, Xiaomi Mi 9 akan benar-benar hadir di Indonesia ya gengs. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya