Rayakan Ultah Ke-50, Konami Bawa Game Klasik Ke Konsol Modern

Minggu, 24 Maret 2019 | 17:10
Konami

Castlevania, Contra, dan game arcade lainnya akan hadir kembali

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com- Konami secara resmi akan merilis tiga kompilasi game yang berisi game-game klasik andalannya, sebagai perayaan ulang tahun ke-50.

Kompilasi ini bernama,Anniversary Collection, yang diambil berdasarkan franchise Castlevania, Contra, dan game arcade klasik.

Konami

Anniversary Collection

Nantinya ketiga koleksi ulang tahun ini akan bisa dinikmati bagi pengguna Nintendo Switch, PS 4, Xbox One, dan Windows, bilamana kalian ingin bernostalgia.

Padakoleksi ulang tahunyang akanpertama hadir adalah kompilasi delapan game arcade klasik yang terkenal pada tahun 1980-an.

Baca Juga : Akibat Monopoli Iklan Digital, Google Lagi-Lagi Dapat Denda Di Eropa

Kedelapan game ini akan mencakup dari beberapa judul seperti :

  • Haunted Castle
  • A-Jax(akaTyphoon)
  • Gradius
  • Gradius 2
  • Life Force
  • Thunder Cross
  • Scramble
  • TwinBee
Selain itu,kompilasi pertama iniakan hadir pada tanggal 18 April 2019 yang dibanderol dengan harga$ 19,99 atau sekitar Rp. 280 ribuan.

Koleksi ulang tahun yang kedua akan di rilis pada awal musim panas nanti, dan berisi kompilasi yang diambil dari game franchise Castlevania.

Nantinya, koleksi ulang tahun kedua ini juga akan terdiri dari delapan judul game Castlevania, namunbaru empat judul game Castlevania yang telah terkonfirmasi.

Baca Juga : Harga Game Resident Evil Di Nintendo Switch Akan Lebih Mahal

Ini 4 judul yang sudah dikonfirmasi akan masuk :Castlevania(NES),Castlevania 2: Belmont’s Revenge(Game Boy),Castlevania 3: Dracula’s Curse(NES), andSuper Castlevania 4(Super NES).

Sama seperti Castlevania, koleksi ulang tahun ketiga milik konami ini akan dirilis pada awal musim panas, dan berisi kompilasi delapan game dari judul Contra.

Beberapa judul game Contra yang resmi akan masuk kedalam kompilasi game meliputi :Contra(arcade),Super Contra(arcade),Super C(NES), andContra 3: The Alien Wars(Super NES).

Untuk keduanya, belum ada kejelasan berapa harga yang akan dibanderol.

Baca Juga : Game Legendaris Milik Blizzard, Diablo Original Hadir Kembali Di GOG

Selain itu, Konami juga belum mengumumkan apakah judul populer sepertiCastlevania: Bloodlines danContra: Hard Corpsakan masuk ke dalam kompilasi atau tidak.

Untuk pembelian setiap koleksi ini akan mendapatkan buku digital dengan catatan behind the scenedari Konami.

Juga sketsa desain yang belum pernah dirilis ke publik, dan wawancara dengan orang-orang yang terlibat dalam pengembangan judul-judulgame kompilasi ini.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa kalian dapatkan pada situs resmi Konami :Konami 50th Anniversary Collection(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya