Huawei P20 Pro Mengalahkan Samsung Galaxy S9 Plus dan iPhone X

Rabu, 28 Maret 2018 | 06:21
Huawei

Huawei P20 dengan berbagai macam pilihan warnanya

Laporan Wartawan Nextren, Kama Adritya

Nextren.grid.id -Huawei baru saja menggelar acara eksklusif di Grand Palais, kota Paris, Perancis, di mana pada acara ini mereka memperkenalkan tiga produk baru.

Ketiga produk ini adalah Huawei P20, Huawei P20 Pro, dan Huawei Mate RS.

(BACA:Aplikasi TCASH Versi Baru, Bisa Bayar Lewat Hape dan Snap QR)

Huawei kembali membuat geger, karena produk mereka ini memiliki keunggulan dalam bidang fotografi. Sesuatu yang juga menjadi andalan dari para pesaingnya seperti Samsung lewat Galaxy S9 maupun Apple lewat iPhone X.

Yang membuat geger adalah hasil skor penilaian dari DxOMark yang selama ini dijadikan patokan untuk kualitas fotografi yang dapat dihasilkan smartphone.

Hasilnya? Baik Huawei P20 maupun Huawei P20 Pro jauh mengalahkan para pesaingnya!

YouTube Huawei
YouTube Huawei

Hasil skor DxOMark dari Huawei P20 dan Huawei P20 Pro jauh meninggalkan para pesaingnya

Skor DxOMark Tertinggi!

Huawei P20 memperoleh skor 102, 3 point di atas Samsung Galaxy S9 Plus. Sedangkan Huawei P20 Pro memperoleh skor 109, atau 10 point di atas pesaing terdekatnya itu!

Beda 1 point pada skor DxOMark saja bisa terlihat perbedaan yang cukup terlihat, apalagi kalau sampai beda 10 point. Apa yang membuat jajaran terbaru Huawei ini begitu unggul?

Salah satunya adalah berkat penggunaan AI untuk pengoperasian kameranya dan penggunaan tiga lensa pada kamera belakangnya.

Huawei P20 PromenampilkanLeicatriple camera dengan jumlah piksel tertinggi pada smartphoneyang saat ini ada di pasaran– konfigurasi kamera terdiri dari sensor RGB 40MP, sensor monokrom 20MP, sensor 8MP dengan lensa telephoto.

(BACA:Erafone Jual Oppo A71 (2018) dan Moto E4 Plus Seharga Rp 1,999 Juta)

Nextren
Kama/Nextren

Nextren berkesempatan untuk mencoba Huawei P20 Pro yang mengusung tiga lensa pada kamera belakangnya

Huawei P20 Pro jugamenampilkansensor temperatur warna untuk mereproduksi warnayanglebih baik.Denganwide aperturef/1.8, f/1.6 dan f/2.4 untuk merekam detail yang segar, jernih, dan memiliki kejelasan yang sempurna, Huawei P20 Pro juga dilengkapi denganlensaLeica3x telephototerbaru (VARIO-SUMMILUX1:1.6-2.4/27-80ASPH) untuk fotografi jarak jauh hingga 5xHybrid Zoom.

Sensor gambar yang sangat sensitif dari HUAWEI P2 Pro mampumerekam foto pada pencahayaan rendah dengan ISO sampai 102400.

Huawei P20juga mengusung Leicadual cameraterbaruyang menampilkan lensa12MP dengan ukuran piksel setinggi 1.55 μm, dan lensamonokrom 20MP,sehinggamemperkaya kemampuan dalammerekam foto pada pencahayaan rendah.

Huawei P20 Series mendukungsix-axis stabilizationdan 960fssuper slow motion, yang besarnya 4x lebih tinggi dari standar 240fsp dan merekam detail yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

(BACA:Oppo F7 Belum Resmi Rilis di Indonesia, Toko Online Ini Sudah Jual Loh)

Nextren
Kama/Nextren

Huawei P20 Pro sebenarnya memiliki pilihan warna yang gradasi sehingga terlihat unik dan elegan, sayangnya tidak masuk ke Indonesia

Bantuan AI untuk membuat gambar stabil

Dengan prosesor Kirin 970, Huawei P20 dan P20 Pro secara otomatismengidentifikasi500 skenariodalam19kategoridanmemilih mode-modefotografi dan setting kamera untuk menghadirkan gambar-gambar luar biasa yang nampak profesional.

Selain itu, Huawei AIS menstabilkan genggaman dalam pengambilan gambar di waktu malam untuk gambar-gambarlong-exposureyang luar biasa tanpa tripod!

Sistem kamera canggih terbaru dari Huawei memililki fokus prediktif 4D. Dengan mode ini, kamera memprediksi obyek-obyek bergerak dan memfokuskannya pada obyek-obyek tersebut dengan efisiensi yang ekstrim untuk merekam detail-detail yang sangat kecil pada benda-benda bergerak.

Selain itu, HUAWEI P20 Series menampilkanAI-Assisted Composition, yang memberikan saran-saran cerdas untuk pemotretan dan lanskap frame group.

Berkat bantuan dari AI ini, smartphone ini bahkan bisa menangkap gambar gelap yang tidak dapat ditangkap oleh mata manusia sekalipun.

YouTube Huawei
YouTube Huawei

Meski ada tiga produk baru yang diumumkan, hanya Huawei P20 Pro saja yang akan dijual di Indonesia

(BACA:Spesifikasi Advan i5C Duo Seharga Rp 999 Ribu, Pesaing Redmi 5A

Hanya Huawei P20 Pro yang dijual di Indonesia

Tim Nextren kebetulan mendapat kesempatan untuk mencoba Huawei P20 Pro ini secara langsung.

Penampilan dari Huawei P20 Pro ini memang terlihat premium dan elegan. Dengan bodi glass yang bezelless dan warna gradasi yang unik, serta hadirnya notch atau poni yang sekarang dianggap kekinian.

Meski poni yang dipopulerkan oleh iPhone X ini sempat menuai kritikan tajam, Huawei tidak ragu-ragu dalam menampilkan poni ini dalam desain mereka.

Ukuran poninya sendiri tidak selebar iPhone X, karena memang hanya mengusung kamera depan dan satu sensor saja. Dan uniknya lagi, Huawei memberikan pilihan di mana kita bisa menyembunyikan poni tersebut.

Nextren
Huawei

Huawei P20 Pro juga hadir dengan notch atau poni, namun uniknya poni ini bisa disembunyikan lewat setting

(BACA:Ini Sanksi Yang Bakal Didapat Infinix Zero 5 Jika Terbukti Langgar TKDN)

Saat di unboxing, terlihat bahwa Huawei P20 Pro tidak memiliki colokan untuk headphone/earphone. Namun, dalam paketnya mereka memberikan adapter dari USB Type C ke colokan headphone. Sehingga kamu tidak perlu khawatir harus membeli perangkat musik baru.

Untuk di Indonesia sendiri, hanya Huawei P20 Pro saja yang akan dijual. Perangkat ini sendiri juga sudah lulus syarat TKDN, di mana mereka banyak menggunakan software lokal untuk memenuhi persyaratan pemerintah.

Jadi, rasanya kita tidak perlu menunggu terlalu lama untuk dapat membeli smartphone premium ini.

Sayangnya, meski Huawei P20 Pro memiliki beberapa pilihan warna, hanya warna hitam dan biru yang akan hadir di pasar Indonesia. Padahal warna Twilight dan Midnight Blue yang memiliki gradasi warna tersebut terlihat keren dan unik.

Huawei
Huawei

Harga dari Huawei P20 Pro di Indonesia belum diumumkan, semoga tidak lebih dari 13 juta rupiah

(BACA:Uber Resmi Dipinang Grab, Pelanggan Diberi Waktu Sampai 8 April)

Untuk harganya sendiri, Huawei P20 dipatok dengan harga 649 euro, dan Huawei P20 Pro dengan harga 899 euro.

Harga untuk di Indonesia belum diumumkan, namun kalau melihat patokan harga Huawei P20 Pro di Eropa, maka harga di Indonesia mungkin tidak jauh dari angka 11 juta sampai 13 juta rupiah. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya