Nextren.com -Dilansir dari engadget.com, akanbanyak iklan di laman eksplor dan profil pengguna Instagram demi menaikan pendapatan Meta.
Meta mengumumkan akan banyak pembaruandi layanan periklanannya.
Beberapa layanan iklan tersebut akan diterapkan pada Instagram.
Salah satunya, Instagram akan mencoba iklan augmented reality di feed dan stories.
Augmented reality merupakan teknologi pada suatu gambar yang membuatnya semakin nyata dan interaktif.
Baca Juga: Iklan di YouTube Makin Banyak dan Tak Bisa di-Skip, Pengguna Mengeluh!
Selain itu Meta juga tengah melakukan eksperimen iklan dengan format "post-loop" di Facebook dan Instagram Reels.
Iklan dengan format "post-loop” yaitu iklan yang berlangsung antara empat dan 10 detik namun dapat di-skip hanya dengan menggulirkan layarnya.
Setelah iklan selesai, reel akan diputar kembali.
Kemudian, Meta juga akan melakukan uji coba iklan pada unggahan foto carousel.
Semua bentuk iklan-iklan tersebut akan muncul secara bervariasi, tergantung pada kebiasaan pengguna dalam mengonsumsi konten sosial media-nya.
Setiap pengguna mungkin saja akan melihat satu iklan secara berulang namun tidak dengan pengguna lainnya.
Kini Instagram tengah masuk dalam tahap pengujian untuk menempatkan iklan pada laman explore dan profil pengguna.
Baca Juga: Cara Kerja Iklan Penipuan di Instagram, Bisa Kuras Rekening Kurang dari 30 Menit
Strategi menampilkan iklan pada laman Explore dan profil ini dilakukan untuk mensiasati penurunan pendapatan Instagram.
Untuk pertama kalinya Meta mengalami penurunan pendapatan kuartalan di kuartal kedua.
Berbagai strategi iklan yang dilakukan Meta untuk menyelamatkan pendapatannya ini dirasa tidak mempertimbangkan sentimen bahwa ada beberapa orang tidak ingin melihat iklan sama sekali.
Untuk melancarkan strateginyaInstagram juga akan memberikan beberapa penawaran pada kreator berupa potongan pendapatan dari iklan yang ditampilkan di feed profil mereka.