Follow Us

Windows 10 Bermasalah Oktober Lalu, Microsoft Selesai Perbaiki Update

David Novan Buana - Rabu, 14 November 2018 | 19:45
Microsoft Windows 10
Microsoft

Microsoft Windows 10

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Akhirnya Microsoft selesai juga memperbaiki update Windows 10 versi 1809 yang dikeluarkan Oktober lalu.

Update tersebut menjadi kontroversial setelah adanya laporan pengguna yang kehilangan filenya setelah memasangnya di komputer.

Setelah itu, Microsoft langsung mencabut update tersebut dari internet, dan memberikan beragam bantuan untuk memperbaiki kerusakan yang ditimbulkannya.

Baca Juga : Awas, Lisensi Windows 10 Pro Bisa Hilang Karena Munculnya Bug

Perbaikan itu sendiri membutuhkan waktu setidaknya lima minggu semenjak update ditarik kembali oleh Microsoft.

Untungnya, pengguna yang mendapatkan kerugian akibat kesalahan tersebut dikabarkan bisa menemukan kembali file yang hilang.

Bila tidak, entah berapa banyak tuntutan hukum yang akan diterima oleh Microsoft selaku pembuat Windows 10 pada Oktober lalu.

Isi dari update ini harus diakui sangat menarik, karena memperbaiki dan menambahkan beberapa fitur grafis yang membantu gamer.

Salah satunya adalah fitur untuk mengunci pesan adanya update ketika bermain di game mode, yang biasanya membuat game tertutup paksa.

Selain itu, update ini juga akan memberikan opsi penggunaan fitur grafis yang sangat berguna untuk meningkatkan kualitas gambar di dalam game.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh John Cable, Director of Program Management for Windows Servicing and Delivery, permasalahan yang menghancurkan data pengguna waktu itu telah dikenali.

Source : Slashdot

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest