Follow Us

Mudahnya Sewa Mobil Lewat Aplikasi Share Car, Rp 60 Ribu per Jam Sudah BBM dan Asuransi

Wahyu Subyanto - Rabu, 24 Oktober 2018 | 18:50
Jasa Rental Mobil Menjelang Lebaran
Google

Jasa Rental Mobil Menjelang Lebaran

Nextren.com - Mau pakai mobil kini makin mudah saja dan tak hanya lewat aplikasi taksi online seperti GoCar dan GrabCar.Sudah lama kita bisa sewa mobil ke perusahaan rental mobil, bisa per jam, sehari, seminggu atau sebulan.Namun biasanya, calon penyewa mobil harus datang langsung ke rental mobil yang bisa berujung kecewa karena mobil tak tersedia.Maka, salah satu layanan sewa mobil alternatif yang dibuat oleh PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) ini bisa jadi lebih sesuai.

Baca Juga : Google Resmikan Fitur PiP di Browser Chrome, Bisa Nonton Sambil BrowsingASSA sendiri adalah perusahaan penyewaan mobil dengan target perusahaan, dan sudah listing di bursa saham Indonesia.ASSA baru saja merilis aplikasi online penyewaan mobil Share Car sekaligus situs layanan jual-beli mobil bekas bernama Caroline-id.com.Dibandingkan dengan pengembangan bisnis lain, Share Car dan Caroline-id.com relatif tidak menguras kocek Adi Sarana. Seperti dilansir dari Kontan, ASSA cuma merogoh Rp 12,5 miliar untuk membuat aplikasi Share Car dan Rp 6 miliar untuk situs caroline-id.com.

Baca Juga : Awkarin Tutup Akun Instargram, Ucapkan Selamat Tinggal Kapada Warganet

Latar belakang kehadiran dua layanan berbasis digital tadi berbeda. Target aplikasi Share Car adalah perusahaan. Seperti diketahui, banyak perusahaan yang mengejar efisiensi biaya sewa kendaraan untuk karyawan. Dengan memanfaatkan aplikasi online itu, perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk supir.

Baca Juga : Kelamaan Jomblo Atau Susah Dapat Pacar? Coba Aplikasi Pacar Virtual

aplikasi Sjhare Car
google play

aplikasi Sjhare Car

Aplikasi Share Car juga menyediakan pilihan pelat nomor nomor mobil ganjil dan genap bisa bisa digunakan kapan saja. Termasuk, pilihan tipe kendaraan seperti Toyota Sienta, Toyota Avanza, Honda CR-V dan Toyota Altis. Total ada 50 mobil yang tersedia.Adapun tarif jasa sewa dipatok mulai dari Rp 60.000 per jam dengan pembayaran lewat kartu kredit.

Baca Juga : Ini Smartphone yang Diperkirakan Akan Support Jaringan 5G Pada 2019

Tarif itu sudah termasuk ongkos bensin, asuransi dan layanan call center 24 jam. Sejauh ini, Share Car hanya tersedia di Jakarta yang meliputi kawasan CBD Kuningan City, Bakrie Tower dan The East.Sementara situs Caroline-id.com adalah layanan yang memanfaatkan data konsumen Adi Sarana dalam kurun waktu tahunan. Adi Sarana punya customer base dan database penjual mobil, yang dimanfaatkan untuk jual-beli mobil bekas.

Baca Juga : Telkomsel Kembali Hadirkan #SurpriseDeal, 25GB Cuma Rp 110 Ribu! Situs Caroline-id.com diklaim bakal menawarkan harga jual-beli yang transparan dengan produk berkualitas. Situs yang mejadi bagian dari Triputra Group tersebut mendapatkan dukungan dari Astra Credit Company dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).Tahun ini Adi Sarana berencana membeli 5.000 mobil. Sebanyak 4.000 mobil untuk menggantikan mobil lama dan 1.000 mobil untuk menambah armada. Tahun ini, mereka mengoperasikan total 22.000 mobil. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest